Biaya Sewa Fotografer
Categories:

Biaya Sewa Fotografer

Biaya Sewa Fotografer
Biaya Sewa Fotografer 3

Mau mencari referensi Biaya Sewa fotografer di Jakarta? Lihat deskripsi kami di bawah ini. Kami akan memberi tahu biaya sewa jasa fotografer dengan harga murah.

Sebelum kita masuk ke ukuran yang tepat dari seorang freelance fotografer di Jakarta. Adalah ide yang baik bagi seorang fotografer freelance untuk mempertimbangkan terlebih dahulu apa variabel yang seharusnya.

Harga Sewa Fotografer Freelance Berdasarkan Level

Pertama kita perlu mengetahui kemampuan dan jam terbang seorang fotografer profesional yang menyediakan jasa sewa fotografer freelance. Berdasarkan pengalaman kami, kami mengkategorikan fotografer lepas ke dalam level yang berbeda.

  • Tingkat Berdasarkan Level Pertama: Jenjang paling rendah adalah jenjang magang atau pelajar/mahasiswa yang mempelajari fotografi. Mereka adalah hobi, hobi fotografi. Memotret itu seperti hobi, jadi mereka tidak punya pengalaman mengelola proyek profesional berbayar. Mungkin produk foto mereka bagus, tetapi mereka tidak memiliki pengalaman profesional. Tidak dapat mengakomodasi pelanggan berbayar yang memiliki kebutuhan/tingkat layanan tertentu.
  • Tingkat Berdasarkan Level Kedua: Level kedua adalah fotografer berpengalaman dengan 1-2 tahun pengalaman profesional. Berpengalaman, dengan 1-2 tahun pengalaman bekerja di perusahaan/proyek fotografi, jumlahnya tetap Orang baru. Kiprahnya di industri fotografi sudah menjadi standar dan dia siap bekerja secara profesional untuk proyek fotografi skala kecil.
  • Tingkat Berdasarkan Level Ketiga: Level Selanjutnya, Level 3> 5 tahun fotografer profesional. Keseluruhan Standar Fotografi unik, disiplin dan profesional, mampu memimpin tim fotografer untuk proyek menengah dan besar dan, yang paling penting, berkomunikasi dengan klien korporat.
  • Tingkat Berdasarkan Level Keempat: Nah, ini level tertinggi, kami belum pernah mencapainya. Hahaha sang “dewa” fotografi, manusia terhebat di dunia fotografi. Keahlian mereka setara dengan seorang dokter, seperti spesialis foto model, spesialis foto merek, spesialis pranikah, dan sebagainya. . Pada tahap ini pengalaman bekerja sebagai fotografer sudah sangat tinggi, minimal 5-10 tahun. Bahkan di tingkat, itu adalah merek itu sendiri. Misalnya menggunakan nama fotografer bla***bla.

Baca Juga: Jasa Pembuatan Video Klip Murah

Hal yang Mempengaruhi Jasa Fotografer Freelance

Variabel lain yang biasa digunakan adalah:

  • Kualitas perlengkapan yang dibawa fotografer. BBoleh bawa mobil, tapi kalau drivernya bawa Alfard, tarifnya malah beda dengan driver yang bawa Avanza. Bagian kamera yang berbeda, tarif yang berbeda juga.
  • Jarak dan lokasi acara yang dituju, Dekat dan mudah dijangkau dengan motor, tentunya tarifnya berbeda dari jarak jauh dan harus bawa mobil (karena barang bawaan banyak)
  • Siapa yang membayar akomodasi dan utilitas?Nah, ini juga penting. Karena adanya biaya variabel untuk proyek luar kota, misalnya akomodasi dan utilitas selama perjalanan. Apakah disediakan oleh klien atau fotografer sendiri yang mencari (dengan biaya klien)
  • dan masih banyak lagi lainnya

Jadi berapa harga sewa fotografer freelance?

Oke, setelah kita tahu peringkat fotografer, itu adalah masalah jam kerja dan beberapa variabel tambahan. Kira-kira seperti ini perhitungan standar di Indonesia berdasarkan data yang kami temukan di berbagai sumber di internet. Khusus untuk cakupan dokumentasi acara Pernikahan, Liburan, Seminar, Event dan lainnya:

  • Tingkat Pertama: 150.000 – 250.000 / 1 Jam Kerja
  • Tingkat Kedua: 250.000 – 350.000 / 1 Jam Kerja
  • Tingkat Ketiga: 400k-450k / 1 Jam Kerja
  • Tingkat Keempat: Tidak terbatas (tidak ada nilai paten)

Oh ya, perkiraan itu belum termasuk sewa peralatan dan variabel akomodasi ya…

Jika Anda masih bingung dan takut salah memilih fotografer freelance. Kami menyarankan anda berkonsultasi GRATIS kepada BAB Production selaku penyedia jasa fotografer untuk memenuhi kebutuhan fotografi Anda dan selalu siap menyediakan pilihan fotografer yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga Lainnya: