Ponpes Roudlotul Jannah Peringati Kelahiran Nabi Muhammad SAW 1446 H

Photo of author

PERAKNEW.com – Dalam rangka memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, Pesantren Roudlotul Jannah beralamat di Kampung Lebak Siuh, Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang menggelar acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, pada tanggal 12 Oktober 2024.

Acara yang diadakan di halaman pondok Pesantren Roudlatul Jannah ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan menampilkan kreasi anak-anak santri. Mereka tampak senang dan bersemangat sekali saat menampilkan kreasi yang dibawakannya.

Tak hanya dari kalangan anak-anak, Hadroh bapa-bapak Jama’ah Ponpes Roudlotul Jannah juga melantunkan beberapa lagu islami, kemudian Bintang tamu yang tergabung dalam grup Hadroh jama’ah Ibu-ibu Ponpes Al Musadadiyyah menampilkan musik islami. Acara ini berakhir pada pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya masuk pada acara inti. Dalam sambutannya Kiayi Dede Firlana Pimpinan Ponpes Roudlotul Jannah, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua masyarakat Kampung Lebak Siuh yang sudah memberikan banyak bantuan dalam terselenggaranya acara ini dan juga kepada para donatur yang sudah menyumbangkan materilnya untuk pembangunan Madrasah,semoga ada Rizkinya sehingga pembangunan Madrasah akan terus berlanjut.

Baca Juga : Tidak Puas Audien Dengan IRDA Subang, Warga Desa Legonkulon Kembali Unjuk Rasa Di Depan Kantor Desanya

Kemudian Lantunan Mahalul Qiyam yang dibawakan, Kh. Abdul Jabbar, Ustadz Dede Firlana, Abi Amir, Ustadz Dede Komarudin dan Ustadz Ahmad Nurdin. Membuat suasana semakin sejuk, dilanjut gelar sorban untuk pembangunan Madrasah.

Semakin siang, para tamu undangan memenuhi halaman Ponpes. Meskipun sedikit berdesakan tapi mereka tampak besemangat mengikuti acara Maulid tahun ini.

Tausyiah disampaikan Al-mukarrom kH. Asep Moch Saefudin S.Pd pimpinan Ponpes Ash-Salafiyyah, Mama eyang Rende Cikalong Wetan Bandung Barat. Yang berjudul meneladani Akhlak Rasul sang pembawa kebenaran.

Baca Juga : Diinisiasi Diskanla, 120 Pelajar Desa Juntikebon Indramayu Ikuti Program Gemarikan

Beliau menyampaikan tentang Tujuan Hikmah Maulid. Salah satu hal yang menjadi Tujuan Hikmah maulid yaitu mendekatkan hati kita kepada Nabi Muhammad SAW dengan bersholawat, serta harus tau sejarah lahir nya Nabi Muhammad dan sejarah nya perjuangan nabi Muhammad Saw. Tamu undangan pimpinan Ponpes beserta para Santriwan-santriwati dari beberapa Pondok Pesantren dan ibu-ibu dari beberapa majelis begitu antusias mendengarkan penuturan dari Kiayi tersebut. Dan acara berjalan dengan baik sampai akhir. (Apriatna/Saprol)

source