Teror Boneka Canggih M3GAN

Photo of author

Apa jadinya jika The Terminator dan boneka setan Annabelle kongsian? Tampaknya jawaban untuk pertanyaan tersebut adalah M3GAN. Sebuah boneka canggih dengan rangka titanium dan artificial intelligence (AI) tercanggih yang tak hanya bisa diajak berbicara dua arah, tapi juga mempelajari segala sesuatu di sekitarnya lewat fitur machine learning yang tertanam di dalam core chipnya.

Padukan premise di atas dengan keahlian James Wan (“The Conjuring“) dan penulis naskah “Malignant, Akela Cooper, maka Anda akan disuguhi sajian horor komedi unik yang tak hanya menggelitik, tapi juga menebar teror dengan cantik. Lewat tangan dingin Gerard Johnstone (“Housebound”) di kursi sutradara, film berdurasi 1 jam 42 menit ini terasa sangat cepat dan penuh aksi. Seperti apa?

02

Gemma (Allison Williams, “Get Out“) adalah seorang desainer mainan jenius yang memiliki skill luar biasa di bidang robotics. Wanita lajang yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bekerja ini adalah orang dibalik kesuksesan Purrpetual Petz, sebuah mainan canggih yang bisa berinteraksi dengan penggunanya via sebuah aplikasi. Meski sukses besar, atasan Gemma tetap menekan wanita tersebut untuk membuat purwarupa mainan berikutnya yang lebih baik dan lebih murah dari sebelumnya.

Gemma yang sedang dalam tekanan tiba-tiba harus mengurusi keponakan perempuannya, Cady (Violet McGraw, “The Haunting of Hill House“) karena tiba-tiba saja anak gadis malang tersebut kehilangan kedua orang tuanya dalam kecelakaan. Sebagai seorang gila kerja yang tidak tahu cara mengurus anak, Gemma melakukan apa yang hanya ia bisa lakukan, menciptakan ‘seorang teman’ yang bisa mendampingi Cady dalam kesehariannya.

Lahirlah M3GAN (Model 3 Generative Android), sebuah purwarupa android super canggih yang dilengkapi dengan fitur AI dan machine learning technology. M3GAN tak hanya bisa diajak ngobrol layaknya manusia, tapi ia juga bisa membantu Cady untuk menjawab beragam pertanyaan unik, membacakan buku cerita, dan bahkan mengajari gadis kecil itu untuk mengerjakan PRnya.

Namun tentu saja, ini semua baru permulaan saja. Protokol perlindungan M3GAN terhadap Cady tampaknya tidak dilengkapi dengan parameter yang jelas. Jadi M3GAN bisa menghalalkan segala cara untuk menjaga keselamatan pengguna utamanya, Cady. Maka, ketika ada sedikit saja pertanda Cady dilukai oleh seseorang, M3GAN bisa mengambil langkah yang mengerikan dan diluar nalar. Akankah Cady dan Gemma berhasil menghentikan M3GAN atas teror yang ia lakukan?

01

Sejak pertama kali trailer dan teasernya ditayangkan tahun lalu, M3GAN berhasil mencuri perhatian lewat videoklip dirinya yang tengah melakukan dansa unik. Konsepnya sendiri sangat menarik dan kekinian. Di dunia yang semakin isolatif seperti ini, sebuah accompanyment seperti M3GAN akan sangat membantu seseorang untuk hidup tanpa rasa kesepian, karena akan selalu ada ‘seseorang’ yang menemani mereka dalam setiap langkah hidupnya.

Penulis pribadi sangat menyukai film M3GAN, bahkan berharap durasinya bisa lebih panjang. Atau mungkin dibuatkan TV seriesnya biar lebih puas! Semua kutipan dan perkataan yang dilontarkan oleh M3GAN terasa natural dan ngena. Fitur perlindungan yang ditawarkan oleh M3GAN juga akan sangat berguna jika dibutuhkan -tentu saja tanpa bagian teror dan pembunuhannya.

Overall, M3GAN sangat menyenangkan untuk ditonton. Filmnya menghibur, dan pastinya akan memantik perasaan dan pertanyaan berikut ini, “Kapan ya kita bisa memiliki robot canggih seperti M3GAN?”. Buat kamu yang nggak sabar untuk segera berkenala dengan M3GAN bisa menonton film seru ini mulai sekarang di bioskop-bioskop terdekat!

source: https://merdeka.group/teror-boneka-canggih-m3gan