Ulasan

Wow, Pengunjung Perpustakaan Palnam Capai Ribuan Pengunjung

Daftar Isi

TandaPetik.Com – Pelayanan ekstra terus dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, salah satunya dengan menambah fasilitas berupa gazebo, merenovasi kids library menjadi luas dan merenovasi sebagian ruang baca.

Adanya penambahan dan renovasi tersebut, pengunjung perpustakaan pun ribuan pada awal bulan tahun 2019 ini, sebanyak 3898 orang telah berkunjung ke Perpustakaan Umum Palnam, 742 orang ke Perpustakaan Tendean Banjarmasin dan 3595 orang ke Kids Library.

Kepala Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Nurliani Dardie menyatakan terimakasih kepada pengunjung yang datang ke perpustakaan. “Bunda sangat berterimakasih kepada semua pengunjung perpustakaan, semoga pelayanan dari kita selalu memuaskan,” ucap wanita yang akrab dipanggil Bunda Nunung ini.

Pelayanan menjadi faktor penting dengan adanya peningkatan ini, oleh sebab itu Dinas Perpustakaan tahun lalu melakukan renovasi terhadap fasilitas yang sangat penting seperti Kids Library dan juga menambahkan gazebo agar pengunjung dapat bersantai sembari membaca buku.

“Kita akan terus meningkat pelayanan menjadi semakin nyaman, santai dan tidak melulu harus membaca di ruang baca perpustakaan, maka dari itu kita menambah gazebo di bagian samping, belakang, depan kantor, ” ujarnya.

Bunda Nunung juga mengaku selalu berbenah, bukan hanya pelayanan saja namun disisi keamanan juga. “Disisi pelayanan kita berbenah untuk menambah sarana prasarana membuat kartu anggota di kids library agar orang tua tidak perlu keatas lagi membuatnya, kita juga berbenah menutup saluran got dengan kerangka besi dekat Kids Library, agar anak-anak yang lewat situ tidak kecebur,” katanya.

Ditambahkannya, memang ada sebagian pelayanan dan fasilitas yang masih belum disentuh renovasi. Seperti halnya, ruang aula yang masih terbilang sudah lama. “Ya kalau aula nanti kita benahi juga, yang lain-lainnya banyak belum di renovasi, salah satunya jembatan penyeberangan yang ingin bunda diperluas, agar bisa leluasa masuk,” ungkapnya.

Artikel Berkaitan

Butuh bantuan? Chat WA
Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
%d blogger menyukai ini: