Wow! PAN Kalsel Kembali Menginginkan Zulhas sebagai Ketum DPP

  • Whatsapp
Zulhas (tengah) bersama Ketua DPW PAN Kalsel, Muhiddin.
Zulhas (tengah) bersama Ketua DPW PAN Kalsel, Muhiddin.

BANJARMASIN, tandapetik.com – Pencalonan kembali Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai salah satu kandidat Ketua Umum DPP PAN Pusat mendapat dukungan penuh dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalimantan Selatan. Bahkan secara kelembagaan, pengurus DPW PAN Kalsel memberikan mandat penuh kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 13 kabupaten kota untuk mendukung Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

Menurut Sekretaris DPW Partai berlambang bintang putih tersebut, Faisal Hariyadi kepada tandapetik.com, Kamis (23/1/2020) di Banjarmasin, sebanyak 15 suara yang terdiri dari 2 suara DPW PAN Kalsel dan 13 suara dari DPD kabupaten/kota se-Kalsel untuk Zulkifli Hasan. Bahkan pernyataan tertulis pernah disampaikan dan diterima ketua umum langsung.

Muat Lebih

Dirinya mengaku hampir semua era ketua umum pernah ia rasakan, mulai dari Amien Rais, sampai dengan eranya Zulkifli Hasan.

“Saudarku Zulhas orangnya rajin, selalu konsolidasi ke daerah menyapa kader, memberikan motivasi-motivasi, mendorong agar seluruh kadernya semakin dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Lagi pula, Zulhas juga terbilang cukup dekat dengan seluruh pengurus, komunikasi langsung menjadi ciri khasnya dalam menjalankan organisasi. “Sungguh tidak ada tembok penghalang yang besar antara kader dengan seorang ketua umum,” ucapnya.

“Sangat sering beliau memberikan arahan partai , kebijakan-kebijakan partai melalui melalui handphone mau chat WA pribadinya kepada saya, ini adalah suatu prestasi dan kelebihan oleh seorang Zulhas,” imbuhnya.

Dalam beberapa waktu ke depan , PAN akan menghadapi hajatan besar sirklus 5 tahunan di tingkat nasional, yaitu kongres yang merupakan momentum bagi seluruh kader untuk berkumpul dan bersilaturahmi secara nasional, terutama memilih Pimpinan Nasional.

Selain itu memberikan masukan serta gagasan-gagasan yang konstruktif yang dituangkan ke dalam AD/ART PAN. Sehingga ke depanPAN bisa semakin besar, melalui kiprah anggotanya baik yang duduk di lembaga legislatif maupun eksekutif.(yon/sir)

Pos terkait