Website Bawaslu Boyolali Diretas, Begini Isi Pesannya

  • Whatsapp
Website Boyolali di Retas
Website Boyolali di Retas

BOYOLALI, tandapetik.com – Website Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, yang beralamat  boyolali.bawaslu.go.id diretas. Terdapat gambar nisan bertuliskan RIP disertai pesan singkat menyinggung kondisi Indonesia.

“Bagaimana Indonesia Bisa Maju Pak. Ayam Masuk Ke Ladang Ada Di Denda. Mau Kenthu saja Tidak Bisa. Ingat Pak…Tanpa Suara Rakyat Pangkat Mu Iso Minggat…!!!”

Seperti dilansir kompas.com, website Bawaslu Boyolali sudah diretas sejak Jumat (27/9/2019) hingga berita ini ditulis.

Peretasan website Bawaslu tersebut dibenarkan Ketua Bawaslu Kabupaten Boyolali Taryono saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (30/9/2019).

“Iya (benar) diretas. Sejak Jumat pagi kemarin tidak bisa digunakan website-nya,” kata Taryono. Hal tersebut diketahui ketika ada salah satu staf Bawaslu yang akan memasukkan sebuah informasi terkait pemberian santunan kepada penyelenggara pemilu yang sakit ke situs tersebut. Namun, situs tersebut tidak bisa dibuka dan muncul tulisan “RIP” dengan gambar batu nisan.

Menurut Taryono, pihaknya telah menghubungi Bawaslu RI melaporkan kejadian tersebut.

“Staf kami langsung menghubungi Bawaslu RI sebagai operator untuk memperbaiki website,” terang dia. Taryono mengatakan, akan berkoordinasi dengan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah dan Bawaslu RI untuk mengusut siapa pelaku peretasan.

“Baru kali ini website kami dihacker,” terang Taryono.