Tidak Tanggung-tanggung, Andin-Guru Oton Siapkan Berkas Dukungan 160 Persen

  • Whatsapp
Andin - Guru Oton
Andin - Guru Oton

MARTAPURA, tandapetik.com – Pasangan bakal calon Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar 2020-2024, DR. Andin Sofyanoor, SH.MH dan KH. Muhammad Syarif Busthomi (Andin-Guru Oton), sepertinya menjadi pasangan jalur perseorangan (independen) yang paling siap untuk menyerahkan berkas dukungan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Banjar pada Rabu besok, 19 Februari 2020.

Persiapan yang dilakukan Andin – Guru Oton bersama Tim Kawal Andin pun tidak main-main. Bukan hanya persiapan penyerahan dukungan secara administratif seperti yang ditentukan dalam PKPU, lebih dari itu Bakal Calon Bupati Banjar 2020 yang memiliki gelar doktor di bidang ilmu hukum tata negara ini juga telah menyiapkan tim hukum untuk mengawal proses pendaftarannya hingga pengumuman penetapan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Banjar 2020-2024.

Muat Lebih

Mantan anggota DPRD Kabupaten Banjar selama tiga periode ini dalam jumpa pers, Senin (17/02/2020) di Posko Kawal Andin menyatakan, dia bersama bakal calon wakilnya, Guru Oton, memastikan diri untuk menyerahkan berkas dukungan dengan jumlah yang melebihi persyaratan. Jika persyaratan yang ditentukan PKPU bagi pasangan independen sebanyak 35.237 dukungan, pihaknya akan menyerahkan dukungan antara 45.000 hingga 50.000. Jumlah tersebut belum termasuk jumlah dukungan cadangan yang sudah disiapkan bilamana dibutuhkan dalam perbaikan.

“Kami sudah mempersiapkan jumlah dukungan antara 150 hingga 170 persen dari jumlah persyaratan yang ditentukan. Rabu besok, saya dan guru (Guru Oton) dengan sejumlah tokoh ulama, tokoh politik, relawan Kawal Andin, bersama-sama akan menyerahkan berkas dukungan ke Kantor KPU Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Dijelaskan, karena jarak antara Posko Kawal Andin dan Kantor KPUD Banjar cukup dekat, dia akan berangkat bersama-sama hanya jalan kaki. “Sebelumnya, kami akan mengadakan selamatan dulu, kemudian dilanjutkan jalan kaki menyerahkan berkas dukungan ke KPUD Banjar. Selain itu, kami juga akan menyiapkan kesenian daerah untuk menandai momen penyerahan berkas nanti,” jelasnya.

Andin juga menyinggung tentang tim yang mempersiapkan berkas dukungan. Tidak hanya tim yang menguasai bidang administratif, tetapi juga tim yang memahami bidang hukum. “Kami mengharapkan proses pendaftaran calon perseorangan ini betul-betul fair, sesuai dengan aturan. Untuk itulah kami siapkan semua tim yang paham betul tentang hal ini,” tegasnya.(mys)

Pos terkait