Ulasan

Sosialisasi Pembudayaan Kegemaran Membaca Melebihi Kuota, Bunda Nunung Ucapkan Ini

TandaPetik.Com – Dalam acara sosialisasi pembudayaan kegemaran membaca ternyata melebihi harapan pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan.

Awalnya, acara sosialisasi dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia ini hanya ditarget 100 peserta. Namun, nyatanya acara yang bertemakan Ā “Implementasi Program Revolusi Mental Menuju Indonesia Cerdas 2024” membuat peserta makin berdatangan hingga melebihi kuota yang tersedia.

Menurut Kepala Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Nurliana Dardie atau yang akrab disapa Bunda Nunung, rencananya mereka hanya mengundang penggiat literasi, tokoh agama, budayawan, guru-guru paud, guru-guru SD dan media. Ā “Rencananya kita kuotanya 100 peserta saja, tapi ini melebihi kuota, sebab ini acaranya seperti ini tidak bisa ditarget,” ujarnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada perpusnas dan pak Muhammad Syarif Bando yang telah bersedia bisa melaksanakan acara di Kalsel,” lanjutnya.

Sementara itu, sesuai tema, Bunda Nunung mengungkapkan, Kalimantan Selatan siap untuk menuju Indonesia Cerdas 2024.

“Kami paling siap menuju Indonesia 2024, kami Kalsel mapan, berkarya, berdaya saing. Mengembangkan manusia agamis, cerdas, memulainya dari kegemaran membaca,dispersip sudah bertranformasi adalah tempat bekaryanya masyarakat . Kami juga membangun taman baca outdoor,” tambahnya.

Dalam acara itu juga ditampilkan Tari kreasi dari Paud Tunas Bangsa Banjarbaru, Fashion show dari barang bekas dari anak-anak Paud, hal itu dimaksudkan untuk menghibur para peserta yang hadir. Penampilan ini mengundang tepuk tangan para peserta.

Acara itu dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik, Drs.H.Burhanuddin. M.Si.

Baca juga Artikel Berikut:
Tags

ardian

Saya adalah penggemar segala hal. Satu hal yang tidak saya gemari, berpikir!

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin