Ulasan

Roadshow Dongeng Tambah Meriah Dengan Hadirnya Perpustakaan Keliling

TandaPetik.Com – Salah satu lokasi yang dikunjungi dalam agenda roadshow dongeng bersama Agus DS yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi (Dispersip) Kalimantan Selatan adalah Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar. Persisnya di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6, Jl Irigasi, Gambut, Jumat (27/7/2018).

Menurut Kepala Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan, Hj. Nurliani Dardie, armada perpustakaan keliling sengaja dikerahkan untuk mendampingi kegiatan roadshow dongeng.

Workshop Dongeng Agus DS“Kita ingin memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kalimantan Selatan. Selain mendengarkan dongeng dari Kak Agus DS, para peserta juga bisa menikmati fasilitas perpustakaan keliling. Mereka bisa membaca di tempat atau meminjam buku tersebut. Layanan ini tidak hanya di MIN 6, tapi perpustakaan keliling juga hadir di Amuntai kemarin,” ungkapnya kepada tim tandapetik.com

Seperti yang diharapkan, keberadaan armada perpustakaan keliling ini seakan menjadi magnet tersendiri bagi para pelajar. Terlihat keceriaan yang terpancar dari wajah mereka ketika antri mengitari perpustakaan keliling. Masing-masing para pelajar terlihat tak sabar dan antusias ingin mendapatkan buku bacaan.

“Bukunya banyak pilihan dan rame-rame isinya,” ujar Dilah salah seorang siswa MIN 6 terlihat asyik membaca buku yang baru didapatkannya dari perpustakaan keliling.

Terkait antusias para pelajar dengan kehadiran perpustakaan keliling, Hj. Nurliani Dardie akan terus mengupayakan agar perpustakaan keliling bisa selalu hadir di tengah-tengah mereka.

“Saat ini mobil perpustakaan keliling yang dimiliki masih terbatas, jadi harus bergantian lokasinya. Semoga saja kedepan, jumlah perpustakaan keliling bisa ditambahkan agar bisa melayani seluruh wilayah di Kalimantan Selatan,” harapnya.

Baca juga Artikel Berikut:
Tags

harie insani putra

Penulis kambuhan. Kadang menulis dengan jurus mabuk.

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin