Ulasan

Pusling Palnam Datang, Anak-anak SD dan SMP Jejangkit Nikmati Baca Beralaskan Tikar

TandaPetik.Com – Mobil Perpustakaan Keliling (Pusling) milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (palnam) mampir ke Desa Jejangkit, Senin (6/8/2018) lalu. Memang mobil pusling ini sangat ditunggu-tunggu anak-anak. Kebetulan, ada tiga tempat di desa jejangkit yang disinggahi, yakni SDN Jejangkit Barat 2, SDN Jejangkit Pasar dan SMPN 2 Mandastana.

Antusias mereka membaca terlihat dengan tidak memperdulikan tempat yang nyaman seperti ruangan ber-AC. Di tiga tempat tersebut, semua anak-anak nampak menikmati membaca beralaskan tikar yang diampar dekat mobil pusling tersebut. Hal itu memudahkan mereka gonta ganti buku.

Buku demi buku, dipinjam oleh mereka bahkan sampai melakukan rebutan, ada yang sobek. “Iya ada yang sobek,” ucap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Nurliani Dardie.

Dalam meraih minat baca, Dispersip nampak ingin terus hadir dekat masyarakat. “Ya, mungkin beberapa buah mobil ini tidak dapat menampung semua buku, tapi kita akan terus dekat bersama masyarakat melalui mobil pusling ini,” tambah Hj Nurliani Dardie.

Harga Mobil 2019 dan Konsultasi gratis

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh bantuan? Chat WA
Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
%d blogger menyukai ini: