Puluhan Pejabat Eselon II Kabupaten Banjar Tukar Tempat

  • Whatsapp
Puluhan Pejabat Eselon II Kabupaten Banjar Tukar Tempat
Tak lagi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

MARTAPURA,tandapetik.com – Sepuluh pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar bertukar tempat pada Selasa (7/1/2020) malam pukul 21.00 Wita. Perpindahan ini tentu menjadi catatan sejarah bagi Kabupaten Banjar karena dilaksanakan menjelang berlakunya larangan bahwa daerah dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 tidak boleh melakukan rolling pejabat pada Rabu (8/1/2020).

Adapun pejabat Eselon II mengalami rolling berupa mutasi terdiri Ikhwansyah tak lagi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar tetapi jabatan baru Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar.

Jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar ini dulunya dipegang Rahmat Dhany, yang justru ditempatkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Banjar.

Mengejutkan, Farid Soufian harus meninggalkan jabatan Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, dengan posisi baru Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Banjar.

Pengganti Faried Soufian adalah Aidil Basith yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar. Lalu, jabatan Aidil Basith diserahkan kepada Aspihani.

Jabatan lama Aspihani Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar serah terima dengan Syahrialuddin, yang juga jabatannya lama diduduki Faried Soufian.

Perubahan lainnya, Staf Ahli Bupati Banjar Bidang Kemasyarakatan dan SDM Masruri, sekarang mempunyai jabatan baru Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Banjar. Rusdi semula Kepala Inspektorat Kabupaten Banjar dengan posisi baru Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banjar.

Safrin Noor tidak lagi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banjar tetapi menyerahkannya kepada Nyoman Yudiana. Jabatan Safrin Noor ialah Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banjar.

Tidak bergeser hanya berubah nama jabatan, adalah Dondit Bekti yang bukan sebagai Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Pertenakan Kabupaten Banjar tetapi Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Banjar.

Promosi jabatan diberikan kepada dr Diauddin Badaruddin. Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Ratu Zalecha ini jabatan barunya sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Kencana Wati tak lagi Wakil Kepala Inspektorat Kabupaten Banjar, tetapi naik kelas setingkat menjadi Kepala Inspektorat Kabupaten Banjar.

“Pejabat baru dilantik supaya segera menyusun program kerja, adakan pembaharuan dengan menciptakan inovasi sebagai proses kemajuan. Tolong jabatan ini dijaga dengan baik dan amanah. Bekerja ikhlas tidak seadanya, demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Banjar,” pesan Bupati Kabupaten Banjar H Khalilurrahman.

Pos terkait