Pra Pelantikan Anggota DPR, Hotel Dijaga Aparat Dengan Anjing Pelacak

  • Whatsapp
Aparat kepolisian saat berjaga di depan hotel, di kawasan Jl. Kuningan Jakarta. (foto: donny irwan/tandapetik.com)
Aparat kepolisian saat berjaga di depan hotel, di kawasan Jl. Kuningan Jakarta. (foto: donny irwan/tandapetik.com)

JAKARTA, tandapetik.com – Suasana pra pelantikan anggota DPR di Gedung Nusantara Jakarta pada Senin, (30/09/2019), tiga hotel yang digunakan untuk mengkarantina para anggota DPR dijaga super ketat. Bahkan, puluhan aparat kepolisian telah bersiaga di masing-masing hotel tersebut dengan disertai anjing pelacak.

Sekitar pukul 14.00 WIB, para anggota DPR di Hotel Ritz Carlton mula bersiap-siap untuk mengikuti gladi bersih di Gedung Nusantara Jakarta. Namun, tidak sesuai rencana, mendadak agenda gladi bersih tersebut dibatalkan. Mengingat suasana di lingkungan gedung DPR/MPR RI tersebut tengah berlangsung aksi demonstrasi.

Muat Lebih

Tampak di depan hotel-hotel yang menjadi tempat karantina anggota DPR di kawasan Jl Kuningan Jakarta tersebut, puluhan aparat bersegaram biru tua beserta anjing pelacak tengah bersiaga. Padahal bus yang akan membawa anggota DPR sudah dipersiapkan.

Namun, dengan alasa keamanan, agenda gladi bersih pun ditiadakan. Pembatalan agenda itu merupakan hasil rapat sejumlah institusi terkait yang melibatkan sekjen DPR dan MPR, Karolog, Kabaharkam Polri, Kabaintelkam serta Asop Polri.

Dalam rapat itu juga diputuskan sebelum acara pelantikanp pada 01 Oktober 2019, sarapan anggota DPR dipercepat pukul 05.00, karena mereka diberangkatkan ke gedung DPR/MPR RI paling telat pukul 07.00 WIB.
Salah seorang anggota DPR RI dari Kalimantan Selatan, H. Pangeran Khairul Saleh yang berhasil ditemui tandapetik.com saat dikonfirmasi membenarkan adanya pembatalan gladi bersih tersebut.

“Ini menyangkut soal keamanan, sehingga gladi bersih dibatalkan. Saya mendapat kabar itu langsung dari panitia pelaksana,” ungkapnya.(dny)

Pos terkait