Olahraga

Piala Dunia 2018, Rusia Pesta Gol Lawan Arab Saudi

TandaPetik.Com – Pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 terjawab sudah. Sesuai prediksi sebelumnya, Rusia selaku tuan rumah akhirnya bisa menaklukan timnas Arab Saudi dengan skor 5:0. Hasil ini tentu saja semakin meningkatkan kepercayaan diri Rusia dalam menghadapi Piala Dunia 2018.

Piala Dunia 2018, Rusia Bantai Arab Saudi

Kemenangan Rusia atas Arab Saudi diawali lewat gol pertama yang dicetak oleh Lury Gazinsky pada menit ke-12 . Gazinsky berhasil memanfaatkan umpan dari Golovin dengan sundulan kepalanya yang tidak dapat dijangkau oleh kiper Arab Saudi, Almuaiouf Abdullah.

Unggul satu gol membuat serangan negeri dengan julukan beruang merah itu semakin bertubi-tubi. Berselang beberapa menit kemudian, tim Rusia kembali menambah gol lewat tendangan keras Cheryshev pada menit ke-53. Cheryshev berhasil mengecoh dua bek Arab Saudi di daerah kotak terlarang dan melepaskan tendangan keras melalui kaki kirinya. Gol kedua pun terjadi.

Gol ketiga dilakukan oleh Artem Dzyuba, menggantikan Fedor Smolov pada menit ke-70. Baru semenit bermain, Dzyuba berhasil menambah gol yang disambut kegembiraan luar biasa dari para supporter Rusia. Sementara Rusia unggul 3-0.

Menjelang menit terakhir pertandingan, wasit menambah durasi permainan menjadi 3 menit. Penambahan waktu (injury time) tersebut ternyata justru memperbesar peluang Rusia untuk benar-benar merayakan pesta gol. Penambahan waktu tersebut dimanfaatkan oleh Rusia untuk menambah dua (2) gol kemenangan.

Gol pertama di babak tambahan waktu diciptakan oleh Cheryshev. Rusia pun unggul 4-0 atas Arab Saudi. Semenit berjalan, Arab Saudi kembali kebobolan melalui tendangan bebas Aleksandr Golovin.

Rusia pun benar-benar pesta gol dalam laga pembuka Piala Dunia 2018 dengan skor akhir 5-0. Dan, pihak Arab Saudi akhirnya harus mengakui kehebatan strategi tuan rumah yang mungkin saja tak terduga sebelumnya. Selamat kepada Rusia. Perjalanan Piala Dunia 2018 masih panjang.

 

Baca juga Artikel Berikut:
Tags

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin