Olahraga

Piala Dunia 2018, Ronaldo Selamatkan Portugal

TandaPetik.ComPiala Dunia 2018. Portugal Hampir Kalah, meski mendapat serangan psikis, Ronaldo Tetap selamatkan portugal. Laga big match antara Portugal vs Spanyol pastilah laga yang sangat ditunggu-tunggu pecinta sepakbola di seluruh belahan dunia. Hal itu mengingat kedua tim adalah juara piala eropa dua periode terakhir dimana Portugal menjadi juara piala eropa 2016 sementara Spanyol menjadi juara piala eropa 2012 lalu.

Laga Portugal Vs Spanyol membuat Portugal hampir saja kalah. Keadaan berbalik membuat Spanyol gagal menang di menit-menit akhir ketika bertemu Portugal di laga perdana Grup B Piala Dunia 2018, Sabtu (15/6). Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiyskiy tersebut berakhir dengan skor imbang 3-3.

Piala Dunia 2018, Hattrick Ronaldo Selamatkan Portugal

Spanyol sempat tertinggal lebih dulu dari Portugal. Pada menit keempat, Cristiano Ronaldo mencetak gol cepat lewat tendangan penalti. Spanyol kemudian menyamakan kedudukan di menit 24 lewat Diego Costa.

Ronaldo kembali membawa Portugal unggul atas Spanyol pada menit 44. Namun lagi-lagi, Costa menyamakan kedudukan. Mantan pemain Chelsea tersebut mencetak gol keduanya pada menit 55.

Nacho Fernandez kemudian menjadi pembeda untuk Spanyol menit 58. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti menggetarkan gawang Portugal dan menjadikan skor menjadi 3-2. Kemenangan yang sudah di depan mata harus raib karena gol krusial dari Ronaldo.

Kemudian ketika laga tinggal menyisakan satu dua menit di waktu normal, Ronaldo kembali mencetak gol lewat tendangan bebas. Golnya tersebut sekaligus membuat timnya selamat dari kekalahan.

Perjuangan Ronaldo bisa dikatakan sangat berat sekali dalam laga tersebut. Ketika rekan-rekannya tak ada yang mencetak gol, mantan pemain Manchester United tersebut yang menjadi jawaban.

Serangan Psikis Menjelang Pertandingan Portugal Vs Spanyol

Bintang timnas Portugal Cristiano Ronaldo diserang pemberitaan terkait tuduhan dirinya dalam kasus penggelapan pajak. Ronaldo dikabarkan harus membayar denda sebesar 16,4 juta poundsterling atau hampir mencapai Rp300 juta miliar, ditambah harus menjalani hukuman kurungan penjara. Kabar ini datang beberapa jam sebelum laga Grup B Piala Dunia antara Portugal vs Spanyol, Sabtu (16/06/18).

Sebuah agensi perpajakan Spanyol menuduh bahwa Ronaldo telah berusaha untuk menyembunyikan uang yang berhubungan dengan hak cipta gambar pada kurun waktu 2011 hingga 2014 lalu. Ronaldo awalnya menolak tuduhan tersebut dan agensi yang mengurusi sang bintang juga belum memberikan komentar lebih lanjut tentang kasus ini.

Jauh sebelum pengumuman ketuk palu yang membuat dirinya akan dipenjara dan membayar jumlah denda di atas, Ronaldo dikabarkan rela membayar sebesar 12,9 juta poundsterling atau sekitar Rp235 juta miliar. Namun, dikabarkan oleh surat kabar Spanyol, El Mundo, pemerintah Madrid menolak tawaran tersebut dan memilih melanjutkan kasus ini hingga pengadilan memastikan bahwa sang pemain mendapat hukuman tersebut.

Baca juga Artikel Berikut:
Tags

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin