Ulasan

Perwakilan ANRI Sambangi Kalimantan Selatan, Untuk Ini

TandaPetik.Com – Perwakilan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan Arsip Nasional Republik Indonesia, Drs. Imam Gunarto, M.Hum, didampingi oleh Kepala Pusat Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan, Dra. Desi Pratiwi, MIM langsung disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Drs. Abdul Haris, M.Si, Senin (13/08/2018).

Kunjungan ini dalam rangka meningkatkan mutu penyelenggaraan kearsipan secara nasional yang mampu menukung program reformasi birokrasi dan penyelamatan arsip sebagai memori kolektif serta identitas bangsa, yang salah satunya ditindaklanjuti dengan gerakan nasional sadar tertib arsip pada setipa lembaga dan pemerintahan daerah maka perlu ditingkatkan kebijakan, pembinaan kearsipan dan pengelolaan arsip secara berkelanjutan.

Selain itu, ANRI meminta dukungan dan komitmen pemerintah daerah terhadap pelaksanaan program penyelenggaraan kearsipan. Untuk mewujudkan tertib arsip pemerintah daerah yang mendukung transparansi dan akuntabilitas kinerja, serta melindungi dan menyelamatkan arsip yang bernilai guna kesejarahan.

Selain itu, Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan Arsip Nasional Republik Indonesia, Drs. Imam Gunarto, M.Hum juga menyampaikan rencana persiapan bidang kearsipan menuju transformasi digital. “Dimulai dengan kesiapan budaya kerja digital dengan mengelola arsip secara digital dan menyediakan akses arsip secara online,” ujarnya.

Wakil Walikota Banjabaru sambut Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan ANRI

Usai, kunjungan itu, perwakilan dari ANRI ini menuju Depo Arsip Provinsi Kalimantan Selatan dan Depo Arsip Kota Banjarbaru. Mereka disambut langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan.

 

Harga Mobil 2019 dan Konsultasi gratis

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh bantuan? Chat WA
Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
%d blogger menyukai ini: