Persiapan Panitia Kemah Bhakti III 2019

  • Whatsapp
Jepara Tuan Rumah Kemah Bhakti III 2019

JEPARA, tandapetik.com – Di lokasi di mana kegiatan Kemah Bhakti III nanti akan diadakan para panitia sedang menyiapkan lokasi terutama melakukan pemetaan buat acara kemah yang akan digunakan oleh para peserta yang dihadiri oleh delegasi GP Ansor dan Banser se-Jawa Tengah.

Di lokasi yang mendekati pintu masuk wisata Pantai Tirta Bandengan ini nantinya akan menjadi saksi di mana para peserta akan dibekali dengan berbagai kegiatan baik itu uji ketangkasan maupun uji kecerdasan serta pembekalan spiritual.

Menurut M. Juaruddin, S.Sos.I, Ketua Pelaksana Lokal, pembekalan spritual itu diberikan oleh tokoh ulama yang dikenal dengan istilah pemberian Ijazah Spiritual agar nantinya bisa menjadi benteng dalam berjuang di tengah-tengah masyarakat yang sering terjadi gejolak dan gesekan antar kelompok karena pengaruh informasi dan propaganda yang salah yang merongrong persatuan dan kesatuan NKRI.

Lebih jauh, M. Juaruddin mengatakan nantinya peserta juga bisa menikmati suasana Pantai Tirta Bandengan dengan tanpa dipungut biaya alias gratis, hal ini merupakan salah satu bantuan dari dinas terkait dalam rangka ikut menyukseskan kegiatan Kemah Bhakti III sekaligus promosi salah satu destinasi wisata Jepara agar lebih dikenal kembali oleh peserta yang berasal dari berbagai daerah se-Jawa Tengah.

Di lokasi diadakan kegiatan Gladi Upacara ini Tandapetik.com sempat mewawancarai langsung Bpk M. Abdul Jalil, S.Ag yang menjabat sebagai Satuan Kordinasi Banser Cabang Kabupaten Jepara, beliau mengatakan bahwa kegiatan Gladi Upacara ini adalah bagian dari sedikit persiapan yang menjadi agenda panitia lokal yang mendapat mandat dari Pengurus Wilayah Ansor tingkat Jawa Tengah. (rega)