Over Kapasitas Lapas Teluk Dalam Di Sidak Komisi III DPR RI

  • Whatsapp
Over Kapasitas Lapas Teluk Dalam Di Sidak Komisi III DPR RI
Pangeran Khairul Saleh kunjungi Lapas Teluk Dalam Banjarmasin. (Foto: ist)

BANJARMASIN,tandapetik.com – Over alias kelebihan kapasitas penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Teluk Dalam Banjarmasin mendapatkan inspeksi mendadak (sidak), kunjungan Komisi III DPR RI, Senin (9/3/2020).

Anggota Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh bersama rombongan, melakukan kunjungan kerja ke Lapas yang masuk kategori Kelas II.

Kunjungan ini sekaligus melakukan tatap muka dan berbincang bincang dengan petugas Lapas Banjarmasin.

Kalapas Teluk Dalam Banjarmasin Imam Setia Gunawan menyatakan, maksud dari kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi III Pangeran Khairul Saleh adalah meninjau dan melihat kondisi Lapas yang over kapasitas.

“Lapas sudah kelebihan kapasitas dan menjadi perhatian anggota Komisi III DPR RI,” katanya.

Sebagian besar penghuni Lapas, diketahui tersandung kasus narkoba dan kriminalisasi umum.

Bagaimana tanggapan Pangeran Khairul Saleh? “Terus tingkatkan keamanan dan ketertiban dalam Lapas, agar proses pembinaan dan pengamanan dapat terlaksana secara maksimal,” ucap Pangeran Khairul Saleh, anggota DPR RI dari Fraksi PAN.

Semoga, tambah politisi yang pernah menjabat Bupati Kabupaten Banjar dua periode ini, ada solusi terbaik terhadap kondisi Lapas Banjarmasin yg sudah over crowding.

Tempat hunian, kata dia, menjadi lebih manusiawi dan proses pembinaan terhadap para Warga Binaan akan berjalan lebih normal dalam rangka penegakan hukum.

Pos terkait