Najwa Shihab Terima Puisi Perempuan Bermata Kata dari Sastrawan Tanah Bumbu

  • Whatsapp
Najwa Shihab Terima Puisi Perempuan Bermata Kata dari Sastrawan Tanah Bumbu
Najwa Shihab bersama dengan sastrawan Tanah Bumbu, Jarak Fajar dan istri saat penyerahan cedera mata. (foto: ist/tandapetik.com)

Dia, perempuan/Sembunyikan kesenduan/Menjaring semua rasa/Pada sungai-sungai jiwa/Yang mengalirkan arus/Kekaguman

 

BANJARMASIN, Tandapetik.com – Puisi di atas adalah petikan dari sebuah sajak yang ditulis oleh Jarak Fajar, salah satu sastrawan Kalsel yang ia bingkai sedemikian rupa untuk diserahkan pada presenter pujaannya, Najwa Shihab, beberapa waktu lalu ketika ia berkesempatan untuk bertemu perempuan yang biasanya hanya ia lihat lewat layar televisi tersebut di acara talkshow dengan tema Literasi Digital yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, di Banjarmasin, Kamis (5/12/2019).

Najwa Shihab, presenter kondang yang dikenal dengan wawasan luas, pemikiran tajam, dan bahasa yang lugas dalam memandu acara itu sudah barang tentu menjadi inspirasi dan idola bagi semua kalangan, tidak terkecuali bagi Jarak Fajar.

Sastrawan asal Tanah Bumbu tersebut mengakui bahwa diundangnya dia dalam talkshow tersebut merupakan suatu kehormatan karena dengan begitu ia bisa bertemu dengan Najwa Shihab secara langsung tanpa dibatasi layar kaca.

“Saya langsung membuat puisi malam itu juga sebelum berangkat ke Banjarmasin dengan harapan dapat bertemu langsung dengan Mbak Najwa,” ucapnya.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa ada perasaan ciut ketika melihat jumlah peserta yang banyak, namun ia mengakui bahwa ia terus berdoa dan berharap agar puisi dengan judul Perempuan Bermata Kata tersebut dapat sampai ke tangan Najwa Shihab.

“Meski pigura itu patah, tetapi tetap saya bawa dan tidak akan mematahkan semangat saya untuk bertemu dengan Najwa Shihab,” akunya.

Dari pengakuan Jarak Fajar pula, diketahui bahwa perjalanannya untuk bertemu Najwa Shihab dimulai sejak malam sekitar jam sepuluh dari Tanah Bumbu dan sampai ke Banjarmasin pada jam empat subuh.

“Alhamdulillah rezekinya ada buat kami,” ucap Jarak Fajar yang datang bersama dengan sang istri.

Cendera mata itu sendiri pada akhirnya diserahkan kala sesi talkshow sudah selesai, yaitu ketika Najwa Shihab berada di dalam Gedung Perpustakaan Palnam sesaat setelah ia selesai melihat-lihat isi perpustakaan.

Najwa Shihab Terima Puisi Perempuan Bermata Kata dari Sastrawan Tanah Bumbu
Cendera mata berupa puisi dengan judul Perempuan Bermata Kata karangan Jarak Fajar yang diserahkan kepada Najwa Shihab. (Foto: Jarak Fajar/tandapetik.com)

“Terima kasih yang tak terhingga buat Bunda (Hj. Nurliani Dardie—Kepala Dispersip Kalsel) yang mengundang kami. Hal yang di luar nalar,” tandas Jarak Fajar. (ras/hip)

Pos terkait