Monitoring Kearsipan Ditutup, Peserta Sangat Antusias

  • Whatsapp
Monitoring kearsipan
Peserta monitoring kearsipan sangat antusias bahkan sampai malam hari

TandaPetik.Com – Monitoring evaluasi tindak lanjut hasil pengawasan kearsipan yang dilaksanakan di Aula Hotel Roditha, yang dilaksanakan dua hari telah ditutup Jumat (20/6/2018) pukul 11.00 wita.

Kegiatan monitoring itu ditutup oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan Hj Nurliani Dardie yang diwakili Kabid Pembinaan dan Pelayanan Kearsipan Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Cozanatun Nisa.

Muat Lebih

Dalam kegiatan itu, para peserta dari operator komputer dan penjabat bidang kearsipan seluruh Dispersip kabupaten kota se-Kalimantan Selatan diberikan materi-materi dari Arsiparis Madya ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia) Endang Kristiani dan Kabid Pembinaan dan Pelayanan Kearsipan Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Cozanatun Nisa.

Materi yang diberikan diantaranya, kebijakan penyelenggaraan kearsipan, teknik pengawasan kearsipan eksternal dan teknik pengawasan kearsipan internal.

Dalam penyampaiannya, materi diberikan dari siang hingga malam. Bahkan sampai jam 23.00 wita. Namun, peserta tidak ada yang lelah untuk mengikuti kegiatan tersebut. Karena kegiatan dibalut dengan serius tapi santai.

Sebelumnya, saat pembukaan Kepala Dispersip Kalimantan Selatan, Hj Nurliani Dardie mengatakan, monitoring ini untuk menyamakan persepsi, menyamakan pemahaman dan penjelasan tentang penyelenggaraan monitoring tindak lanjut hasil pengawasan secara teknis.

“Saya sangat mengapresiasi ANRI yang sudah mau melimpahkan dana mereka untuk program kegiatan monitoring mereka,” ucap Hj Nurliani Dardie.[]

Pos terkait