Esai

Momentum Ramadan dan Proyek Pencitraan

TandaPetik.Com – “Jika telah datang bulan Ramadhan, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu” [Muttafaqun ‘alaihi]

Bulan ramadan memang merupakan momentum suci. Saya kira tak perlu lagi menjelaskan keistimewaan bulan ramadan lewat tulisan ini. Saya yakin, Anda semua sudah mengetahui lewat keimanan masing-masing. Intinya, selama amal ibadah ditujukan karena Allah semata, maka urusannya selesai.

Lewat tulisan ini saya akan mencatatkan beberapa hal, dimana momentum ramadan dijadikan kesempatan proyek pencitraan. Apa saja itu?

3 Macam Proyek Pencitraan di Momentum Ramadan

  1. Pencitraan untuk gebetan

Pencitraan kepada gebetan ini masih berlaku sampai sekarang, meski zaman sudah bergeser dari zaman old ke zaman now. Di antara sekian banyak remaja yang pergi ke masjid untuk sholat tarawih, niat tulusnya untuk ibadah boleh dipertanyakan. Tulus ibadah atau cari muka sama gebetan? Pencitraan ini juga bisa terjadi untuk cari muka kepada calon mertua loh.

2. Pencitraan Partai Politik

Di Indonesia ini, agama dan politik kadang bersahabat karib. Meski demikian, posisi agama cenderung dimanfaatkan untuk penunjang karir politik. Kaitannya dengan ramadan, event-event berlabel safari ramadan adalah salah satu contohnya. Saya tidak mengatakan ini salah, saya hanya ingin mengingatkan bahwa apabila karir politik Anda telah tercapai, jangan biarkan rakyat atau warga menunggu setahun sekali hanya untuk mendapatkan kebaikan Anda.

3. Pencitraan Dagang

Di bulan-bulan biasa, harganya mahal selangit. Giliran Ramadan tiba, harganya bisa murah. Bisa juga sudah lumayan murah, ditambah diskon. Kenapa coba? Selain pencitraan demi promosi, para pemilik usaha juga harus memberikan THR untuk karyawannya. Dan, itu beban, lantas mereka memburunya di bulan ramadan. Tidak mempersiapkan di bulan-bulan sebelumnya.

Untuk sekadar diketahui, tulisan ini hanya ingin mengingatkan, entah kamu yang ingin cari kesempatan bisa berduaan dengan gebetan, partai politik, calon anggota legislatif, calon kepada daerah, pengusaha, jangan lupa bahwa ramadan adalah momentum untuk kita meningkatkan amal ibadah.

Silakan saja melakukan semua jenis pencitraan yang tadi saya sebutkan. Selama niatnya untuk ibadah, karena Allah SWT, maka selesai. Syukur jika dapat bonus pencitraan. Itu saja sih maksudnya. Dan, saya yakin masih banyak jenis pencitraan lainnya di momentum ramadan. Silakan menambahkan sendiri melalui halaman komentar.

Tags

harie insani putra

Penulis kambuhan. Kadang menulis dengan jurus mabuk.

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin