Tips dan Trik

Mobilmu Berkarat, Gunakan Saja Cara Ini. Murah!

TandaPetik.Com – Mobil berkarat memang tak sedap dipandang mata. Jika Anda pergi ke gerai aksesoris mobil, sebenarnya mereka banyak menjual penghilang karat mobil dengan berbagai merk. Harga penghilang karat mobil pun variatif, mulai Rp.100.000 – 350.000.

Namun sebelum itu Anda lakukan, tak ada salahnya membaca artikel ini. Cara menghilangkan karat mobil dengan bahan murah dan bisa Anda dapatkan dengan mudah. Bagaimana caranya?

Penghilang Karat Mobil

 

1) Soda

Dengan menggunakan soda Anda bisa menghilangkan karat mobil mengingat soda mengandung asam sitrat yang tinggi, dan asam bisa menghilangkan karat. Caranya sederhana, rendam lap dalam soda dan usapkan pada karat mobil. Ini sangat baik digunakan pada area kecil dan juga bisa digunakan untuk menghilangkan karat pada krom.

2) Lemon Segar

Lemon dan Soda sama-sama mengandung asam. Semua buah jeruk bisa menghilangkan karat karena mereka semua mengandung asam sitrat. Caranya, potong lemon segar menjadi dua bagian. Kemudian gosokkan pada bagian yang berkarat. Alternatif lainnya, dengan menggunakan perasan lemon. Rendam lap atau kain ke dalamnya lalu gosokkan pada area yang berkarat.

3) Cuka Putih

Terakhir, bahan penghilang karat mobil bisa menggunakan cuka. Bahan kimia pada cuka akan menyerap molekul karat pada permukaan logam. Jenis metal mempengaruhi seberapa besar cuka menghilangkan karat. Gunakan juga ampelas untuk menghilangkan beberapa karat yang mudah hilang pada area tersebut. Rendam lap dengan cuka dan tempelkan pada bagian yang berkarat. Semakin lama cuka pada lap ditempelkan, semakin banyak karat yang akan menghilang. Lalu usap dengan lap bersih. Lakukan langkah itu berulang, untuk menghilangkan semua karat.

Baca juga Artikel Berikut:
Tags

harum manis

Penulis lepas dan menerima pesanan

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin