Ulasan

Mobil Pustling Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan Dikerahkan Hingga Kotabaru

TandaPetik.Com – Meningkatnya permohonan bantuan Perpustakaan Keliling (Pustling) untuk masyarakat dan pelajar di Desa atau Kelurahan, membuat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan harus terus mengerahkan mobil Pustling mereka ke seluruh penjuru Kalimantan Selatan.

Meningkatnya permintaan ini, prioritas program peningkatan minat baca yang digagas Dinas Perpustakaan begitu mudah, bak air yang mengalir di sungai barito, mulus.

Pada Kamis, 04 Oktober 2018 mobil Pustling singgah di Tabalong, setelah sebelumnya mobil tersebut singgah di Kabupaten Batola, Marabahan. Setelah Tabalong, seluruh kabupaten yang berada di jalur Tabalong-Banjarmasin pun bakal kena giliran. Tidak terkecuali, Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan berakhir di Kotabaru untuk mengikuti even Aruh Sastra XV Kalimantan Selatan.

Salah satu Kepala Sekolah SD yang berada di Tabalong bernama H. Yulida Harini SPd. SD. MM
menanggapi dengan rasa syukur mobil pustling Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan bisa singgah di sekolah mereka.

“Syukur banar di singgahi perpus provinsi, jauh jauh dari banjarmasin, kami suruh semunya murid dengan total 346 agar bisa melihat mobil pustling ini,” ucapnya.

Siswa kelas 3 bernama Iqbal pun turut senang dengan adanya mobil pustling ini. “Suka banar bukunya asik karena banyak, selain buku pelajaran ada jua buku cerita,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan turut merasa senang bisa melayani hingga ke ujung Kalimantan Selatan.

“Bunda sangat senang bisa menghadirkan layanan hingga ke ujung kalimantan selatan sana, semoga dengan adanya layanan ini, terus menumbuhkan minat baca di kalimantan selatan,” tambahnya.

Baca juga Artikel Berikut:
Tags

ardian

Saya adalah penggemar segala hal. Satu hal yang tidak saya gemari, berpikir!

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin