KUBE Mafda Jaya Utama Dibentuk, Wirausahawan di Pujon Diharapkan Lebih Bergairah

  • Whatsapp
KUBE Mafda Jaya Utama
Kegiatan Sosial dan Pemasaran KUBE Mafda Jaya Utama. Dari kiri : Fiul, kiki, siswa-siswi MA MAFATIHUL HUDA, warga (Foto: Rega)

MALANG, tandapetik.com – Bertepatan peringatan hari pahlawan,  sekelompok anak muda alumni MA Mafatihul Huda naungan Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Dusun Bengkaras Desa Madiredo Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur dirikan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Mafda Jaya Utama, Minggu, (10-11-2019).

Rofiul Ibad  yang akrab disapa Fiul, salah seorang pendiri KUBE menyebutkan, pembentukan kelompok usaha bersama ini salah satu cara mengungkapkan rasa hormat dan terima kasih kepada semua guru yang telah mendidik selama di MA Mafathul Huda.

“KUBE Mafda Jaya Utama ini diharapkan bisa mewadahi masyarakat Desa Madiredo Kecamatan Pujon dan sekitarnya. Membantu mereka  yang mengalami kendala dalam berwira usaha. Perannya adalah pendampingan, mulai dari perijinan, pemasaran bahkan dalam hal permodalan,” ujar Fiul kepada tandapetik.com via telpon.

“Meski demikian KUBE Mafda Jaya Utama bukan kelompok yang di dalamnya di isi oleh orang-orang yang mempunyai kelebihan finansial, namun mengandalkan semangat ingin membantu, apalagi setelah mendapatkan restu dari Bpk Drs. Muctrom selaku Kepala Sekolah MA Mafatihul Huda,” imbuhnya.

Untuk mengetahui respon masyarakat Madiredo, redaksi mengonfirmasi salah seorang pelaku wirausaha yakni H. Habib Septiari Nugroho dan Hj. Umi Mazroatul Hasanah.

“Semoga KUBE Mafda Jaya Utama bisa berperan dalam membantu perijinan usaha dan pemasaran produk,” harap Habib Septiari Nugroho.

Semangat untuk berbagi pengalaman dan membantu banyak orang sangat dirasakan ketika redaksi berkomunikasi dengan Kiki Normalasari, sosok perempuan yang turut serta dalam pembentukan KUBE Mafda Jaya Utama. Menurutnya, KUBE Mafda Jaya Utama bisa menjadi mitra bagi para pelaku UMKM

“Semoga semua pihak baik tokoh masyarakat, warga setempat, para aparat  serta semua elemen masyarakat ikut aktif mendukung kegiatan KUBE ini nantinya,” ujar Kiki.

Terkait legalitas, Kepala Desa Madiredo Mahfud saat dikonfirmasi via telpon membenarkan telah ada berkas pengajuan pembentukan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dari 2 (dua) warga atas nama Rofiul Ibad dan Imam Muhajirin.

“Selaku kepala desa kami sangat senang dengan terbentuknya kelompok usaha bersama ini. Kami mendukung penuh semua program kerja KUBE Mafda Jaya Utama mengingat besar manfaatnya bagi warga. Selanjutnya akan segera kami setujui secara administrasi sehingga kelompok usaha bersama ini menjadi resmi,” ungkap Mahfud kepada tandapetik.com. (Rega)

Pos terkait