Komunitas Banua 4.0 Diresmikan Bersamaan Nonton Debat Capres 2019

  • Whatsapp

TandaPetik.Com – Komunitas Banua 4.0 yang didirikan Gusti Rizky Sukma Iskandar Putra diresmikan pada Kamis (17/1/2019).Setelah dilakukan peresmian komunitas Banua 4.0 yang dilaksanakan di Majelis Kopi, mereka menonton bareng debat Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Nahdatul Ulama Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie dan berbagai perwakilan organisasi.

Muat Lebih

Menurut Abdul Haris Makkie, dengan adanya komunitas seperti Banua 4.0 dia berharap ada sinergitas yang bisa diwujudkan kaum milineal. Dia berpesan agar berjuang tanpa pamrih.

“Apa yang diwariskan, kita berjuang tanpa pamrih. Saya katakan. Generasi terdahulu meninggalkan baik atau belum sempurna, tugas kalian menyempurnakan itu agar lebih baik lagi. Dan juga tidak mempertentangkan warna,” ucapnya usai peresmian Komunitas Banua 4.0.

Pria yang juga resmi menjabat sebagai Sekda Provinsi Kalimantan Selatan itu juga menekankan kepada komunitas Banua 4.0 agar bisa membangun Kalsel lebih baik lagi, baik itu disisi pembangunan ataupun hal lainnya.

“Ini yang harus dilakukan, dimotori teman-teman, 5 -10 tahun akan datang mereka ini (kaum milineal) juga memperhatikan para pendahulu, konsep untuk disempurnakan. Siklus itu berlanjut pasti akan berakhir. Kalau kita tidak ingin, generasi berikutnya akan hilang dengan sendirinya,” sampainya.

Sementara itu, Pendirian Banua 4.0 Gusti Kiki (panggilan akrab) mengatakan, dia akan membawa komunitas Banua 4.0 untuk dapat menjadikan para pemuda bisa menjadi pemimpin.

Pendirian Banua 4.0 ini sendiri dilatar belakangi Keputusan Presiden Nomor 17 tahun 2018 terkait penguatan kapasitas pemimpin.

Sejauh ini, komunitas masih terdiri 20 orang terdiri dari berbagai profesi. Dia bertekad untuk terus menambah anggota hingga ke seluruh Kalimantan Selatan.

“Kebetulan kita masih di Banjarbaru, nanti kita akan kembangkan ke seluruh Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Banua 4.0 berkantor di Kompleks Pondok Sejahtera No B8 Landasanulin Banjarbaru. Bagi yang mau bergabung dengan komunitas Banua 4.0 bisa menghubungi 085349871104.

Dirinya mengharapkan, dengan bergabungnya masuk kedalam Banua 4.0 dalam jangka panjang lima atau 10 tahun akan hadir pemimpin dari Banua untuk Banua. Komunitas Banua 4.0 mengusung tagline Sinergitas Tanpa Batas.

Pos terkait