Ketua DPD Golkar Banjar, HM Rusli; Andin Sangat Mengerti Membangun Kabupaten Banjar

  • Whatsapp
Andin Sofyanoor saat berbincang dengan HM Rusli.
Andin Sofyanoor saat berbincang dengan HM Rusli.

BANJAR, tandapetik.com – Menjelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar 2020 terus kian memanas. Tidak terkecuali dalam perebutan dukungan dari partai berlambang pohon beringin, yakni Partai Golkar. Beberapa nama telah bermunculan dari kader golkar untuk mendapat simpatik agar dapat melaju sebagai bakal calon Bupati Banjar. Dua di antaranya, DR. Andin Sofyanoor, SH.MH dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupateh Banjar, HM Rusli.

Sejauh ini, dua tokoh itu disebut-sebut tengah berupaya menarik perhatian DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel agar mendapatkan dukungan. Namun faktanya, di antara keduanya cuma  DR. Andin Sofyanoor.SH.MH yang sudah mendaftarkan diri ke Partai Golkar, sedangkan HM Rusli belum mengambil formulir pendaftaran. Anggota DPRD Provinsi Kalsel terpilih periode 2019-2024, HM Rusli secara terbuka menyatakan, dia memang belum mengambil formulir dan belum mendaftarkan diri.

Muat Lebih

“Saya belum mengambil formulir. Saya kan tuan rumah. Jadi kita lihat dulu siapa-siapa yang mendaftarkan diri. Sampai sekarang saya belum mendapatkan laporan secara resmi mereka yang mendaftar ke Partai Golkar. Informasinya yang sudah mendaftar ada 13 orang, kemudian yang mengembalikan formulir pendaftaran baru 3 orang,” ungkap HM Rusli saat mampir ke Kantor DPD Golkar Kabupaten Banjar, Jumat (11/10/2019) kemarin.

Disinggung mengenai pendaftaran Andin Sofyanoor ke Partai Golkar sebagai bakal calon Bupati Banjar 2020, HM Rusli “seolah” memberi sinyal bahwa Andin sangat pantas untuk mendapatkan dukungan dari Partai Golkar untuk melaju sebagai bakal calon. “Secara teori, adinda Andin sudah sangat mengerti bagaimana caranya membangun Kabupaten Banjar agar lebih baik lagi. Sebagai masukan saat ini, Kabupaten Banjar dikenal sangat agamis, pertimbangkan betul-betul tentang adinda Andin sebagai tokoh muda yang akan memimpin Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Sedangkan mengenai dirinya yang dikabarkan turut maju sebagai bakal calon, namun belum disampaikan tentang perahu yang mengantarkannya, baik melalui jalur partai atau perseorangan, HM Rusli menyatakan, semua itu sangat bergantung dengan kebijakan para pengurus Partai Golkar di tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten. “Kalau DPP itu kan kakeknya, kemudian DPD Provinsi abahnya, sedangkan DPD kabupaten anaknya, jadi kita tunggu saja keputusan dari kakeknya,” jelas Rusli.

Sementara itu, Andin Sofyanoor selagi berbincang dengan HM Rusli mengaku, sebagai tuan rumah HM Rusli tentunya sudah tahu betul tentang DPD Golkar Kabupaten Banjar secara internal. Secara isyarat Andin menyebutkan HM Rusli sangat memahami, kapan merogoh kantong kanan dan kapan merogoh kantong kiri. Artinya, HM Rusli sangat memahami, kapan menggunakan strategi politik dengan rencana A dan kapan menggunakan strategi politik dengan rencana B.(sir)

 

 

 

Pos terkait