Kepemimpinan Zulhas Sebagai Ketum DPP PAN Masih Dibutuhkan

  • Whatsapp
Zulhas bersama Ketua Umum DPD PAN Kabupaten HSU.
Zulhas bersama Ketua Umum DPD PAN Kabupaten HSU.

KALSEL, tandapetik.com – Kebulatan tekad DPW PAN untuk kembali menginginkan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan bak “gayung bersambut” dengan setiap pengurus DPD PAN Kabupaten / Kota se Kalsel. Hal ini setidaknya tergambar dari pernyataan dari beberapa Ketua Umum DPD PAN di Kalimantan Selatan.

Sekretaris DPD PAN Kabupaten Banjar Syahrudin kepada tandapetik.com menyatakan, Kabupaten Banjar tetap bersama Zulkifli Hasan dalam pemilihan ketua umum pada Kongres PAN 2020 nanti.

Muat Lebih

“Kabupaten Banjar dukung Zulhas,” kata dia ketika dikonfirmasi, Rabu (22/1/2020) di Martapura.

Hal itu juga tidak terlepas dari kesatuan tekad Kabupaten Banjar untuk seirama dengan suara DPW PAN Provinsi Kalimantan Selatan, mendukung Zulhas agar memimpin partai politik berlambang matahari terbit, PAN.

Ketua DPD PAN Banjar bersama Ketua DPW PAN Kalsel, Muhiddin.
Ketua DPD PAN Banjar bersama Ketua DPW PAN Kalsel, Muhiddin.

“Kalsel dukungannya bulat untuk Zulhas, jadi Kabupaten Banjar juga ikut,” ucap Syahrudin.

Diterangkan dia, perihal pemilihan ketua umum DPP PAN, maka DPD PAN Kabupaten Banjar akan ikut sebagaimana DPW PAN Provinsi Kalsel.

“Kami akan selalu ikut kemana arah Ketua DPW PAN Kalsel bapak Haji Muhidin,” tegas Syahrudin.

Kenapa memilih petahana? Syahrudin menilai kepemimpinan petahana Zulhas masih sangat bagus untuk memimpin PAN. “Beliau (Zulhas) juga tidak arogan dalam memimpin,” imbuh dia.

Partai politik berlandaskan agama yang membawa rahmat bagi sekalian alam ini akan melaksanakan Kongres mengagendakan pemilihan ketua umum DPP PAN periode 2020-2025.

Empat kandidat diperkirakan bakal bertarung, antara lain Ketua Umum petahana, Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum Petahana Asman Abnur, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Mulfachri Harahap, dan Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo.

Senada dengan pernyataan Ketua Umum DPD PAN Kabupaten Hulu Sungai Utara, Syakir Jamil SPsi. Menurut dia Zulhas masih dibutuhkan dalam mengelola PAN. Walaupun sekarang ada beberapa kader lainnya juga turut ikut meramaikan bursa pencalonan pemilihan ketua umum DPP PAN periode 2020-2025.

“Orang seperti beliau (Zulhas) masih diperlukan dan dibutuhkan kelola PAN,” kata Syakir Jamil, pada Selasa (22/1/2020) sore.

Bagaimana dengan Zulhas, masih pantas dan cocokkah memimpin PAN? Syakir Jamil mengiyakan dan menegaskan demikian. Pantas dan cocok untuk Zulhas kembali memimpin. “Menurut saya memang seperti itu,” katanya.

Apakah Zulhas berpeluang besar? Syakir Jamil tak menampik. Namun ia memberikan gambaran bilamana Zulhas terpilih.  “Kita lihat nantilah , siapa yang terpilih jadi ketum PAN,” cetus dia.

Karena, sebut dia, kalau incumbent terpilih tentu akan melanjutkan program yang telah ada dengan sedikit perubahan, sedangkan orang baru tentu ada banyak perubahan. (dya/sir)

Pos terkait