Ulasan

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel Undang Maha Guru Umbu Landu Paranggi Ke Kalsel

Daftar Isi

TandaPetik.Com – Maha Guru Umbu Landu Paranggi, seorang yang sangat sulit ditemui bahkan banyak orang-orang menyebutkan hanya mitos jika bisa bertemu Presiden Sastra Malioboro ini.
Memang tidak sembarang orang yang bisa menemuinya, bahkan harus secara khusus jika ingin menemuinya.Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Nurliani Dardie bisa bertemu dengan Umbu Landu, dia senangnya bukan main. Memang sejak dari dulu, Hj Nurliani Dardie mengidolakan sang legenda penyair Indonesia tersebut. Tepat pada hari minggu, 27/1/2019 tadi Hj Nurliani langsung bisa bertemu dengan sang idola.

Rencananya, Hj Nurliani Dardie sangat ingin mengundang sang idola ke bumi antasari. Bahkan saking semangatnya, sejak dia masih duduk sebagai Kepala Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banjarbaru ingin mengundang Legenda Penyair Indonesia tersebut.

“Entah ada keterkaitan apa antara saya dengan Maha Guru Umbu Landu Paranggi, Presiden Sastra Malioboro ini yang membuat saya begitu bersemangat untuk jumpa dan mengundang beliau ke Kalsel, bertahun-tahun bahkan hampir berpuluh tahun lamanya sejak saya menjabat sebagai Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarbaru keinginan itu terus saja menggebu,cuma dulu itu saya tidak tahu harus bagaimana caranya bisa jumpa beliau, sebab menurut beberapa sumber yang saya baca bahwa tidaklah mudah untuk bisa bertemu beliau,” ucapnya.

Keinginan besar, akhirnya bisa juga terwujud. Rencana mendatangkan pun tidak bertepuk sebelah tangan. Difasilitasi oleh Wayan Jengki Sunarta Ketua Harian Jatijagat Kampung Puisi (JKP) dan Warih Wisatsana Bentara Budaya Bali
akhirnya Hj Nurliani bisa berkesempatan langsung mengundang sang penyair. Umbu Landu ternyata siap hadir di Kalimantan Seelatan setelah pesta demokrasi nantiya.

“Saya juga ditemani Agustina Thamrin penyair Banjarbaru dan penulis buku Manta Malam datang ke JKP dengan maksud selain silaturahmi sekaligus mengundang Umbu Landu Paranggi yang disambut baik dan dengan penuh kehangatan serta kekeluargaan oleh beliau, beliau siap hadir nanti di Kalsel dipenghujung bulan April setelah Pesta Demokrasi usai.
Insya Allah di tanggal yang sama Dee Lestari untuk kedua kalinya juga hadir memenuhi undangan bunda di palnam tentunya,” Pungkasnya.

Artikel Berkaitan

Butuh bantuan? Chat WA
Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
%d blogger menyukai ini: