Jepara Tuan Rumah Kemah Bhakti III 2019

  • Whatsapp
Jepara Tuan Rumah Kemah Bhakti III 2019

JEPARA, tandapetik.com – Kegiatan tahunan yang sudah berjalan untuk ke-3 kalinya ini bertempat di kota Jepara dengan menjadikan Pantai Tirta Bandengan sebagai lokasi utama. Kegiatan ini merupakan hajat dari Pengurus Wilayah Anshor Jawa Tengah dalam rangka konsolidasi anggota Anshor dan Banser se-Jawa Tengah yang menjadikan Pengurus Anshor Cabang Jepara ditunjuk sebagai panitia lapangan yang diketuai oleh M. Juaruddin, S.Sos. I.

“Kegiatan Kemah Bhakti III kali ini mengangkat tema ‘Pemuda Pelopor dan Teladan Kepahlawanan’ dengan harapan kegiatan ini mampu menjadi salah satu media untuk membendung radikalisme yang semakin marak terjadi dan menjadi tagline yang viral akhir-akhir ini,” ujar M. Juaruddin kepada Tandapetik.com.

Kegiatan Kemah Bhakti III ini diperkirakan akan dihadiri oleh peserta yang jumlahnya kurang lebih sekitar 1.500 orang yang semuanya berasal dari delegasi GP Ansor dan Banser tingkat Cabang se-Jawa Tengah serta panitia lokal dan panitia wilayah.

Berdasarkan data yang Tandapetik.com terima dari panitia lapangan, kegiatan ini akan berlangsung sejak tanggal 08 November 2019 sampai 10 November 2019 dan dimulai dengan acara pembukaan pada pukul 14.00 di lapangan alun-alun kota Jepara yang menurut rencana akan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo, dilanjutkan dengan kegiatan sarasehan di pendopo yang diikuti oleh peserta Delegasi GP Ansor se-Jawa Tengah dengan menghadirkan narasumber dari beberapa pihak, di antaranya; Kapolda Jawa Tengah, Pangdam Diponegoro serta KPU RI.

Pada saat yang bersamaan peserta dari unsur Banser melakukan longmarch dari alun-alun kota Jepara menuju ke lokasi tempat diadakannya kegiatan Kemah Bhakti ini berlangsung, yaitu Pantai Tirta Bandengan Jepara. (rega)