Jasad Mahasiswa Ditemukan Membusuk, Lehernya Terdapat Bekas Jeratan

  • Whatsapp
Warga menemukan mayat mahasiswa di tengah semak belukar di Kota Banjarmasin. (foto:koranbanjar.net)

Jasad seorang mahasiswa, Bayu Mardian (27) asal Pujon, Kalimantan Tengah yang kos di Jl Mantuil, Kota Banjarmasin, telah ditemukan membusuk di tengah semak belukar Jl Gang Serai RT 34, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Senin kemarin (29/3/2021).

BANJARMASIN, tandapetik.com – Empat pemancing telah dibuat kaget, tanpa sengaja mereka menemukan sesosok mayat di balik semak belukar di Gang Serai RT 34, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Muat Lebih

Dilansir dari koranbanjar.net, Ketua RT 34 Kelurahan Kuripan, Mursikin menerangkan, mayat itu tak sengaja ditemukan para pemancing. “Keadaan mayat saat ditemukan sudah mengeluarkan bau tak sedap. Berbadan gempal, memakai celana warna hitam serta kaos,” katanya.

Menurut dia, mayat bukan orang setempat. Karena tidak ada warganya yang melaporkan kehilangan keluarga. “Tidak ada yang melapor kehilangan keluarga di sini,” ujarnya.

Selanjutnya, mayat Bayu Mardian dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk dilakukan visum. Dari keterangan pihak rumah sakit, mayat tersebut diperkirakan sudah 4 hari meninggal dunia.

Mayat Bayu Mardian, mahasiswa asal Kalteng yang sudah membusuk. (foto:koranbanjar.net)

Tak lama setelah dibawa ke rumah sakit, muncul seorang teman korban, dan mengenali, bahwa korban merupakan mahasiswa yang sedang PKL di Banjarmasin. Lalu, teman korban mengabarkan kepada pihak keluarga korban yang berada di Kalimantan Tengah.

Keluarga korban mendatangi petugas Instalasi Kamar Mayat di RSUD Ulin Banjarmasin, Uzi. Kemudian teman korban menanyakan mayat kepada petugas penjaga kamar mayat.

Lalu petugas instalasi kamar mayat menyerahkan sebuah kunci rumah yang ditemukan di saku celana korban, kemudian menyerahkan kepada temannya yang datang tersebut.

Hasil visum pihak RSUD Ulin Banjarmasin terhadap mayat Bayu Mardian (27), yang ditemukan membusuk di semak belukar menunjukkan, di leher korban terdapat bekas jeratan tali, kemudian bekas pukulan di bawah pipi atau rahang.

Keterangan yang diperoleh koranbanjar.net dari hasil visum RSUD Ulin Banjarmasin yang disampaikan Petugas Instalasi Kamar Mayat, Uzi, Selasa, (30/3/2021), selain di tubuh korban terdapat luka yang mencurigakan, dalam tas korban ditemukan charging handphone.

Uzi juga menginformasi, kasus tersebut sedang diselidiki pihak Kepolisian Banjarmasin Timur. Mayat korban sudah dibawah pihak keluarga, untuk selanjutnya dimakamkan.

Informasi lain juga menyebutkan, ada sebuah rekaman cctv di sekitar lokasi kejadian pada pukul 02.00 dinihari memperlihatkan seseorang sedang mendorong sepeda motor korban, kemudian mengambil sendalnya.

Terkait dengan kasus ini, pihak Polsek Banjarmasin Timur yang ingin dimintai konfirmasi wartawan koranbanjar.net pada Selasa, (30/3/2021) hingga menjelang magrib pukul 19.00 wita tidak berhasil ditemui. Karena Kapolsek Banjarmasin Timur beserta personilnya masih berada di lapangan.(yan/dsm)