FORKI Banjarbaru Pastikan Kirim Atlet di LBW OPEN Tournament & Festival II 2019

  • Whatsapp
Forki Kota Banjarbaru

TandaPetik.Com – Kejuaraan karate LBW Open Tournament dan Festival II tahun 2019 akan berlangsung di GOR Serbaguna Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, 25-27 Januari 2019.

Terkait kejuaraan karate tersebut, Ketua Harian Pengurus Kota FORKI Banjarbaru, Johan Supit memastikan bakal mengirimkan atlet kontingen FORKI Banjarbaru sejumlah 13 orang.

Muat Lebih

“Kami sudah mempersiapkan para atlet untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Sementara ini ada 13 orang atlet dipersiapkan dan mereka sedang menjalani pelatihan intensif,” ujarnya kepada TandaPetik.Com.

Senada dengan hal tersebut, Iptu Tajudin Noor, M selaku anggota komisi bidang perwasitan FORKI Banjarbaru yang ditunjuk sebagai tim official menyebutkan, para atlet yang mengikuti kejuaraan LBW Open Tournament II 2019 sudah menjalani pelatihan setiap sore hari.

“Setiap hari mereka dilatih oleh tim Binpres dan mudah-mudahan bisa memberikan hasil maksimal dalam kejuaraaan nanti. Selain menghadapi LBW Open Tournament II, para atlet yang berlatih sekaligus dipersiapkan untuk menghadapi Porprov Kalsel mendatang,” pungkasnya.

Teguh Mulyawan selaku Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) optimis para atlet Karateka Banjarbaru bisa menyumbangkan prestasi dalam ajang kejuaraan kali ini.

“Kita optimis mereka bakal bisa menyumbangkan prestasi untuk FORKI Banjarbaru. Agar harapan itu bisa terwujud, para atlet kami siapkan dengan berbagai metode pelatihan secara khusus setiap harinya. Mohon doanya agar mereka bisa mengharumkan nama FORKI Kota Banjarbaru,” ujar Teguh.

Terkait keberangkatan tim FORKI Kota Banjarbaru mengikuti kejuaraan LBW Open Tournament II 2019 di Samarinda, diakui Ketua Harian adalah demi menjaga kebersamaan.

“Menang atau kalah itu urusan belakang. Kita berangkat bersama-sama, pulang bersama pula. Dalam keberangkatan ini saya tidak membeda-bedakan perguruan, semua dapat tempat untuk mengirimkan atletnya atas nama FORKi Banjarbaru. Kebersamaan inilah yang harus dijaga. Meski dana tidak ada, saya yakin kebersamaan itu akan menjadi rejeki,” ungkap Johan Supit.

Sekadar untuk diketahui, para atlet yang akan bertanding dalam ajang kejuaraan LBW Open Tournament II 2019 mendatang telah disiapkan bonus oleh FORKI Banjarbaru. Besaran bonus yang akan diberikan kepada atlet yakni, untuk peraih medali emas senilai Rp. 1 jt Rupiah, Perak Rp.750 Ribu Rupiah, Perunggu, Rp.500 Ribu Rupiah.

Pos terkait