Desember, Najwa Shihab Datang Ke Banjarmasin

  • Whatsapp
Desember, Najwa Shihab Datang Ke Banjarmasin
Najwa Shihab bersama dengan Hj. Nurliani Dardie. (foto: ist/tandapetik.com)

BANJARMASIN, tandapetik.com – Untuk kesekian kalinya Najwa Shihab akan datang ke Banjarmasin, kali ini Duta Baca Indonesia tersebut datang sebagai pembicara dalam acara talkshow yang diadakan  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel pada bulan Desember mendatang.

Kedatangan Najwa Shihab tersebut sebagai bagian dari upaya Perpustakaan Nasional RI untuk meningkatkan kegemaran membaca masyarakat Indonesia yang mana Kalsel pada tahun ini ditunjuk sebagai tuan rumah dalam kegiatan tersebut.

Acara itu sendiri akan dilaksanakan pada Kamis 5 Desember 2019 mendatang, di Perpustakaan Palnam, Banjarmasin.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Hj. Nurliani Dardie, ketika ditanya tentang kesiapannya dalam acara ini mengaku dia dan tim Dispersip siap dan insyaallah akan menutup tahun 2019 ini dengan manis.

“Mengingat tidak semua Provinsi di Indonesia seberuntung Kalsel,” tegas Bunda Nunung—sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Bunda Nunung mengatakan bahwa ini adalah kali ketiga Kalsel kedatangan Duta Baca Indonesia.

“Dulu kita pernah mendatangkan Duta Baca Indonesia waktu Andy F Noya tahun 2012, saat itu kita masih di Perpustakaan Banjarbaru. Kemudian Najwa ini sudah sekali kita datangkan pada 31 Maret 2017 lalu,” ucapnya.

Sementara itu, H Abdul Hafiz, Wakil Dekan III Fakultas Studi Islam Uniska, Banjarmasin, mengapresiasi usaha Dispersip Kalsel yang selalu memberikan pelayanan maksimal.

“Cara Palnam (dispersip-red) menumbuhkembangkan minat baca warga Banua Kalsel sungguh tidak diragukan lagi; bahkan setiap bulan mendatangkan tamu-tamu Nasional,” ucapnya.

Lebih jauh Abdul Hafiz mengatakan, usaha untuk menumbuhkembangkan minat baca Kalsel tersebut semakin nampak karena di awal Desember nanti Palnam kembali mendatangkan Najwa Shihab, Sang Duta Baca Indonesia.

“Selamat untuk Palnam. Perjuangan menjadikan Kalsel mapan sungguh luar biasa,” pungkasnya.

Pos terkait