Ulasan

Desa Jejangkit Kedatangan Pustling Palnam, Siswa Langsung “Menyerbu”

TandaPetik.Com – Semangat tanpa henti, terus dilakuakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Palnam) dengan layanan perpustakaan kelilingnya. Jarak dekat dan jauh terus dilalui, pada tanggal 22 September 2018, seperti biasanya mobil pengangkut ratusan buku hadir di tengah masyarakat, kali ini hadir di Desa Jejangkit Kabupaten Marabahan dengan dua buah mobil.

Para siswa langsung menyerbu mobil hibah dari Perpustakaan Nasional tersebut. Mereka riang dan gembira, Dispersip Provinsi Kalsel mampu hadir membawakan pengetahuan hingga ke desa mereka.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Hj Nurliani Dardie turut merasa senang layanan bisa menjangkau ke desa-desa. Mobil yang sering dipanggilnya Pustling ini pun dikatakan tidak cukup, karena hampir tiap hari mobil itu harus melayani seluruh kabupaten dan kota.

“Kita melayani seluruh wilayah kalsel, tiap hari kita keliling ke seluruh kabupaten kota, semoga ini menjadi contoh kabupaten kota lainnya agar menggerakkan perpustakaan keliling mereka,” ucapnya.

Sementara itu, dengan layanan ini pula, menurut Hj Nurliani Dardie, Dispersip memberikan contoh nyata dalam peningkatan minat baca di Kalimantan Selatan.

“Kita tidak hanya berteori, kita beri contoh nyata, bahkan yang saya dengar, layanan kita menjangkau sekolah yang tidak didatangi kabupaten kota lainnya,” ungkapnya.

Baca juga Artikel Berikut:
Tags

ardian

Saya adalah penggemar segala hal. Satu hal yang tidak saya gemari, berpikir!

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin