Ulasan

Bunda Nunung Singgung Dana 15 Miliar, Kepala Perpusnas Langsung Iyakan, Buat Apa?

TandaPetik.Com – Dalam acara Sosialisasi Pembudayaan Kegemaran , Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Nurliani Dardie atau akrab disapa Bunda Nunung menyatakan akan membangun pelayanan khusus disabiltas dengan dana DAK sebesar 15 miliar. Yang mana dana tersebut langsung dimintakan ke Perpustakaan Nasional RI.

Tentu, Kepala Perpustakaan Nasional RI Muh Syarif Bando langsung mengiyakan dana tersebut dalam sambutannya di acara yang dihadiri ratusan peserta. Jelasnya, dia memberikan pesyaratan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan.

“Pak Syarif sudah mengiyakan, kalau persyaratan kita sudah siap, seperti surat pernyataan gubernur, amdal, DED,IMB, sertifikat tanah untuk pembangunan layanan khusus disabiltas tersebut,” ucap Bunda Nunung.

Rencana pembangunan pelayanan ini, akan dimulai pada dana DAK 2020, dengan diharapkan rampung paling lambat 2021.

“Semoga ini berjalan lancar, yang jelas sesuai visi Provinsi Kalsel, Kalsel mapan (Mandiri Terdepan) lebih sejahtera, berkeadilan, berdikari dan berdaya saing, dan juga pembangunan ini untuk mendukung Raperda perubahan atas Perda 17 tahun 2013 tentang Pemenuhan Hak Disabilitas.” ucapnya.

Kepala Perpusnas RI
Kepala Perpusnas RI Muh Syarif Bando saat meninjau lokasi pembangunan pelayanan khusus disabilitas yang didampingi Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahana Provinsi Kalimantan Selatan Gusti Burhanuddin dan Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Nurliani Dardie

Sementara itu, Kepala Perpustakaan RI Muh RI didampingi Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahana Provinsi Kalimantan Selatan Gusti Burhanuddin langsung meninjau tempat lokasi pembangunan pelayanan tersebut.

Baca juga Artikel Berikut:
Tags

ardian

Saya adalah penggemar segala hal. Satu hal yang tidak saya gemari, berpikir!

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin