Biuti Park, Bukan Sekadar Rumah Makan Khas Banjar

Biuti Park, Bukan Sekadar Rumah Makan Khas Banjar

Tandapetik.com – Bukan rumah makan biasa, itu kesan saya ketika berkunjung ke Biuti Park. Konsep rumah makan yang akan saya tulis kali ini cukup berbeda dari rumah makan kebanyakan.

Bayangkan, sembari menunggu makanan lezat disajikan, kamu bisa nongkrong santai di tempat ini sambil menikmati pemandangan dan merasakan sapuan lembut angin menerpa wajahmu. Sungguh asyik, bukan?

Saat-saat seperti itu, saya sempat lupa jika sedang berada di rumah makan. Bagaimana tidak, keceriaan anak-anak dari wahana bermain seperti mengesahkan bahwa saya sedang di tempat wisata. Ya, Biuti Park bukan sekadar rumah makan biasa dan menjadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin bersantai, berlibur atau menghilangkan penat sambil menikmati berbagai menu makanan lezat.

Satu lagi, hal yang bisa membuat saya betah berlama-lama adalah, keramahan pemiliknya, Muhammad Adly Qaedy, pemilik Biuti Park. Jujur, sesama anak muda, saya menyimpan perasaan campur aduk ketika bertemu.

Bayangkan, anak muda kelahiran 30 Oktober 1994 itu terbilang sudah memiliki pencapaian luar biasa. Dibandingkan saya, mahasiswa gembel dan bisanya cuma nyinyir. Di sinilah timbul rasa penasaran tentang sepak terjang Adly membangun Rumah Makan Biuti Park.

Diceritakan oleh Adly, Biuti Park berawal dari RM Tambak Biuti yang akhirnya dikembangkan menjadi tempat rekreasi keluarga. Rumah makan tersebut berada di Jalan Gubernur Sarkawi, Desa Pemakuan, Kec. Sungai Tabuk, Banjar, Kalimantan Selatan.

Sebuah rumah makan yang menyuguhkan konsep alami yang tidak hanya menjual makanan belaka, tempat di mana orang-orang dapat menikmati banyak fasilitas yang ada demi menghabiskan lelah yang melanda—sebuah tempat makan nyaman ala-ala pedesaan.

Sejak memasuki Rumah Makan tersebut, kita akan disuguhi saung-saung serupa di pedesaan yang berfungsi sebagai tempat makan keluarga, berada di antara kolam dan bunga-bunga yang berjejer rapi di kanan-kiri jalan.

Masuk ke dalam, kita akan bertemu dengan Biuti Galeri, tempat di mana kita bisa menghabiskan waktu sambil menikmati kopi dan duduk santai bersama-sama. Alamak, nikmat sekali!

Tak jauh dari sana, terdapat wahana bermain anak-anak sekaligus tempat duduk yang nyaman bagi orang tua untuk mengawasi anak mereka bermain. Di tempat yang berdekatan, kita juga bisa memancing ikan sekaligus melepas lelah dengan menikmati tiupan angin dan rimbun pepohonan. Di tempat ini juga kita dapat mengadakan bermacam kegiatan seperti family gathering, arisan, ulang tahun, meeting, weeding, dan lain-lain.

Adly juga berucap bahwa ia sungguh senang jika ada orang-orang melakukan kegiatan sosial berupa workshop untuk para pelajar, mahasiswa, atau para pengusaha muda di Biuti Park. Menurutnya, kegiatan edukasi semacam itu sudah menjadi komitmennya di Biuti Park. Bukan hanya sekadar bisnis, tapi juga memberikan manfaat bagi banyak orang.

Tentu saja Biuti Park, yang punya slogan Jagaunya Papuyu ini, tak hanya menawarkan beragam fasilitas. Mereka juga menyediakan makanan yang mampu menggoyang lidah. Utamanya masakan khas Banjar seperti gurame asam manis, iwak karing sapat, patin bakar, pepes patin, haruan bakar, gangan keladi, gangan umbut, papuyu jumbo sebagai menu andalan mereka, dan banyak menu lainnya yang akan memanjakan lidah penikmat kuliner.

Untuk melihat-lihat tempat tersebut, kau bisa intip Instagram Biuti Park di: @Biutiparkandresto

Dan, akhirnya, jika kamu tertarik untuk berkunjung ke sana, jangan lupa mengajak saya, ya!