Ulasan

Bermacam Tanggapan Netizen Ketika Foto Ratna Sarumpaet Babak Belur Beredar

TandaPetik.Com – Pengguna media sosial (netizen) tampaknya sangat sibuk akhir-akhir ini. Tak sedikit dari netizen yang mengekspresikan pendapat terkait beredarnya foto Ratna Sarumpaet babak belur di media sosial. Ada yang mempertanyakan foto wajah Ratna Sarumpaet saat babak belur tidak mirip (lebih muda) jika dibandingkan dengan wajah Ratna Sarumpaet dalam kondisi baik-baik saja.

Namun tak sedikit yang mengamini bahwa kabar Ratna Sarumpaet babak belur akibat penganiayaan ketika berada di Bandung, Jawa Barat memang terjadi. Hal itu dibenarkan Rachel Maryam di akun Twitternya, kejadian penganiayaan yang dialami Ratna Sarumpaet terjadi pada 21 September lalu. Berita penganiayaan tidak beredar luas lantaran pemintaan Ratna Sarumpaet sendiri.

Perbincangan tentang Ratna Sarumpaet babak belur, saat tulisan ini dibuat, masih ramai menghiasi sosial media. Jika dibaca satu persatu, beragam komentar dilontarkan oleh para netizen. Salah satunya bisa dibaca melalui akun twitter Ferdinand Hutahean:

Terlepas benar atau tidaknya dugaan penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet, sangat disayangkan hal tersebut tidak dilaporkan ke aparat berwenang. Kenapa? Ada apa? Padahal, jika ditelusuri melalui media, pernah gegara mobilnya di derek petugas Dishub DKI Jakarta, Ratna Sarumpet langsung lapor Anies Baswedan.

Itu hanya persoalan mobil, Ratna Sarumpaet bersikeras membukitkan dirinya tidak salah. Nah, sekarang ini permasalahannya jauh lebih penting ketimbang mobil. Kenapa tidak melapor ke polisi? Apakah Ratna Sarumpaet bersalah sehingga menerimanya begitu saja? Bisa saja kan orang berpikir demikian?

Dengan kata lain, sikap Ratna Sarumpaet tidak melaporkan kepada polisi adalah sikap yang akan semakin memperkeruh suasana. Tidak ada yang bisa dibuktikan. Para netizen hanya bisa saling tuduh, saling serang, dan saling fitnah.

Kenapa harus lapor polisi?

Supaya jelas duduk perkaranya. Benarkah Ratna Sarumpaet dianiaya? Bukan babak belur disebabkan hal lain. Mengingat foto-foto Ratna Sarumpaet babak belur sudah beredar, bola panas sudah menggelinding, bermacam dugaan terus berkembang, sudahi saja dengan melaporkannya kepada polisi. Jika tidak percaya dengan polisi, maka buktikan bahwa itu akibat penganiayaan? Sebab, pengalaman tetangga saya ketika disengat tawon pun hasilnya juga bisa babak belur.

Baca juga Artikel Berikut:
Tags

harie insani putra

Penulis kambuhan. Kadang menulis dengan jurus mabuk.

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin