fbpx
Tips dan Trik

Begini Kejeniusan Anak Kost Mensiasati Akhir Bulan

TandaPetik.Com – Menjadi anak kost, ibaratnya memulai kehidupan untuk menjadi lebih mandiri, mampu mengatur segala hal dan memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri. Mulai dari tempat tinggal, makan, hingga kebutuhan sehari-hari. Kecuali kamu anak kos ‘sultan’ auto tajir melintir.

Tak jarang label anak kost “menyedihkan di akhir bulan” karena bermasalah dalam keuangannya. Sehingga tidak jarang anak kost harus bisa bernaung di bawah bendera “penghematan”.

Supaya hidup anak kos terus berjalan lancar meskipun di akhir bulan dengan dompet menipis seperti kertas. Sebagai anak kost atas nama “penghematan” harus bisa melakukan apapun, bahkan sampai hal-hal yang sebelumnya tak terpikirkan.

Tak hanya itu, anak kos juga harus bisa memanfaatkan dengan maksimal semua barang agar uang bisa dialokasikan untuk hal yang berharga seperti makanan buat akhir bulan. Contohnya;

Berikut adalah hal kejeniusan anak kost mensiasati keadaan yang bisa dijadikan tips anak kost:

Mensiasati Pasta Gigi

Pasta gigi yang sudah terlihat habis masih bisa menyisakan harapan.Pasta gigi adalah salah satu kebutuhan hidup yang tak bisa digantikan. Ya mosok kamu mau gosok gigi pakai sabun mandi.

Pasta gigi tiap bulan pasti masuk dalam daftar belanja bulanan. Kalau pasta gigi kamu sudah terlihat habis jangan buru-buru buang pasta gigimu.

Coba kamu kumpulkan seluruh isi pasta gigi kamu ke atas dengan cara memencetnya. Lalu, gulung ujung pasta gigimu kemudian jepit gulungannya dengan penjepit kertas. Insya Allah kamu masih bisa menggunakannya sampai beberapa kali lagi.

Mensiasati Parfum

Pewangi pakaian yang multiguna. Parfum sudah menjadi barang yang harus kamu gunakan setiap hari. Namun, saat akhir bulan melanda dan kantong menjadi kemarau, tak jarang kamu akan merasa bimbang menggunakan uang buat makan atau buat beli parfum.

Sudah pasti kamu lebih memilih membeli makan buat bertahan hidup. Tetapi kamu tidak perlu khawatir kamu tidak akan tampil dengan bau badan dan kusam.

Cukup siapkan pewangi pakaian, pewangi pakaian bukan hanya bermanfaat untuk rendaman, tetapi juga bisa digunakan untuk parfum semprot pakaian.

Caranya adalah masukkan pewangi pakaian pada botol parfum, lalu tambahkan sedikit air. Kemudin semprotkan pada pakaian setiap kamu akan berkegiatan. Dijamin kamu masih bisa tampil prima dan menawan meski parfummu habis. Dan harga pewangi pakaian jauh lebih murah dari parfum, apalagi yang kemasan.

Mensiasati Shampo

Shampo yang juga terlihat habis masih bisa digunakan. Dalam menghemat uang pasti kamu akan melakukan apa saja, salah satunya memanfaatkan barang yang sudah di beli.

Sama halnya shampo kamu yang terlihat hampir habis jangan langsung masuk ke dalam bak sampah. Ternyata shampo itu masih bisa digunakan.

Coba kamu isi botol shampo kamu dengan air kemudian kocok. Tak jarang ketika kamu melakukan hal tersebut kamu dapat membersihkan rambutmu untuk beberapa kali lagi.

Selamat mencoba wahai anak kost dan tetap bertahan walau musibah akhir bulan melanda.

Temukan Artikel Menarik Lainnya Melalui Topik di Bawah Ini:
Teknologi | Otomotif | Politik | Olahraga | Kesehatan | Esai | Cinta | Sosok | Tips & Trik | Traveling | Ulasan | Cerpen | Games
Hubungi Admin Tandapetik.com

Artikel Berkaitan