Ayo Semangat, Amura Banjarbaru Laksanakan Ujian Kenaikan Sabuk

  • Whatsapp
Amura Banjarbaru Ujian Kenaikan Sabuk
Amura Banjarbaru Laksanakan Ujian Kenaikan Sabuk (Foto: Rani)

TandaPetik.Com – Puluhan karateka mulai dari sabuk putih, kuning, orange, hijau, biru dan coklat tampak bersemangat mengikuti kegiatan ujian kenaikan sabuk catur wulan 1 yang dilaksanakan Perguruan karate Pengurus Cabang AMURA Kota Banjarbaru di Mako Brimobda Kalsel di Banjarbaru, Minggu 20 Januari 2019.

Dari pantauan TandaPetik.Com, acara yang digelar mulai pagi jam 08.00 Wita tersebut diikuti dari berbagai dojo seperti Dojo Cindai Alus, Dojo Pinus, dan Dojo Brimob.

Muat Lebih

Zulkarnain Kepada Peserta Ujian
Pengarahan Sensei Zulkarnain Kepada Peserta Ujian (Foto: Rani)

Dalam rangkaian kegiatan tersebut dihadiri pula Ketua Harian Pengurus FORKI Kota Banjarbaru, Johan Supit, SE., M.M. Menurutnya, ia ingin menunjukkan kepada semua perguruan karate di Banjarbaru bahwa FORKI Banjarbaru akan selalu ada di tengah-tengah aktifitas setiap perguruan.

“Saya akan berusaha selalu hadir di setiap kegiatan perguruan. Contohnya sekarang ini, ketika AMURA melaksanakan ujian, kehadiran saya selaku Ketua Harian FORKI Banjarbaru untuk memantau langsung sekaligus memberikan motivasi kepada perguruan untuk tetap semangat berlatih,” ujarnya kepada tandapetik.com di damping jajaran pengurus FORKI Banjarbaru lainnya.

Komitmen Johan Supit tersebut menurutnya adalah bentuk perhatian paling sederhana sebagai pengurus FORKI. Cara-cara seperti inilah yang ia harapkan agar setiap masing-masing perguruan memiliki motivasi kuat mendidik para atlet yang kelak bisa mengharumkan FORKI Banjarbaru.

“Saya berharap semua perguruan di bawah naungan FORKI Banjarbaru aktif dalam pembinaan dan terjadwal secara baik. Tidak usah ragu, FORKI Banjarbaru akan selalu hadir bersama setiap perguruan. Saya juga sudah merencanakan untuk mengunjungi dojo-dojo perguruan untuk melihat langsung kondisi latihan mereka,” imbuhnya.

Pos terkait