Andin-Guru Oton Menjadi “Idola” Di Tengah Kerumunan Alumni SMP Negeri 2 Martapura

  • Whatsapp
Andin dan Guru Oton bersama undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Andin dan Guru Oton bersama undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

MARTAPURA, tandapetik.com – Reuni Akbar Alumni SMP Negeri 2 Martapura / Martapura Timur yang digagas alumni angkatan 1992, DR. Andin Sofyanoor, SH.MH, kemudian berlangsung pada 4 Januari 2019 mendapat sambutan luar biasa bak “idola” dari para alumni yang hadir sekitar hampir 1.000 orang. Terlebih tatkala Andin Sofyanoor menyampaikan hajatnya akan maju sebagai bakal calon Bupati Banjar 2020 bersama KH Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton), kembali mendapat tepuk tangan meriah dan dukungan yang spontan. Tak hanya dari para alumni, tapi juga mendapat sambutan meriah dari para dewan guru maupun para pensiunan guru setempat.

“Insya Allah, jika Allah meridhoi ulun akan maju bersama Guru Oton sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Banjar 2020 akan datang. Ulun mohon doa dan dukungan pian sebarataan, mudah-mudahan hajat kami dimudahkan Allah Swt,” ungkap Andin dalam sambutannya.

Muat Lebih

Tak kalah menariknya, ketika Ketua Umum Panitia Pelaksana Reuni Akbar SMP Negeri 2 Martapura, Drs. Supian AH, MM memberikan sambutan. Dia tidak menyangka, bahwa teryata dirinya satu alumni dengan Andin Sofyanoor. “Tadinya saya tidak tahu kalau pak Andin ini satu alumni dengan saya. Saya hanya sering kumpul atau bertemu ketika pak Andin masih menjabat sebagai anggota DPRD Banjar, sedangkan saya waktu itu masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pertambangan Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Dia menambahkan, Andin merupakan tokoh politik yang sangat luar biasa. Dia masih muda, berpengalaman di DPRD Banjar selama tiga periode, kemudian baru meraih gelar doktor. “Sebagai sesama alumni, saya bangga dan sangat mendukung pak Andin maju sebagai calon Bupati Banjar. Mudah-mudahan hajat beliau terkabul,” ungkap mantan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel di era Gubernur Rudy Ariffin ini.

Sementara itu, kehadiran Andin dan Guru Oton sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar 2020 maupun Andin sebagai alumni mendapat perhatian yang sangat luar biasa dari seluruh alumni yang berhadir. Masing-masing angkatan meminta kepada Andin dan Guru Oton agar berkenan untuk berfoto bersama. Sehingga Andin dan Guru Oton pun tidak henti-hentinya melayani para alumni untuk berfoto bersama atau berselfie secara bergiliran.

Dukungan moril juga datang dari para dewan guru. Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Martapura maupun dewan guru lainnya. “Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada ananda Andin. Berkat gagasannya, sehingga reuni ini bisa terlaksana dengan lancar. Ini reuni pertama yang sangat luar biasa. Mudah-mudahan nanti ananda Andin terpilih sebagai Bupati Banjar 2020, kemudian bisa kembali mengadakan reuni akbar di tahun depan dengan acara yang lebih meriah,” ungkap Guru, Merdekawati.(ff)

Pos terkait