Adu Inovasi Calon Kepala Daerah Krusial

  • Whatsapp
pilkada 2020
Ilustrasi pilkada

Mendagri Tito Karnavian mengharapkan, pandemi COVID-19 dapat menjadi isu sentral dalam petarungan  ide gagasan Pilkada Serentak 2020 di 270 daerah. 

JAKARTA, TandaPetik.com – Calon kepala daerah berstatus petahana maupun nonpetahana diingatkan untuk menjadikan Pilkada Serentak 2020 sebagai ajang adu ide, gagasan, inovasi, dan terobosan dalam menangani pandemi virus corona baru (COVID-19).

“Fokus petarungan kompetisi Pilkada 2020 adalah kompetisi visi, program, ide, gagasan, dan tawaran inovasi mengenai membangun kenormalan baru yabg produktif dan aman dari COVID-19, termasuk gagasan dan inovasi dalam mengatasi dampaknya baik sosial, ekonomi, pelayanan publik, dan lain sebagainya,” kata Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Bahtiar dalam keterangan tertulis, Rabu (24/6).

Menurut Bahtiar,  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengharapkan pandemi COVID-19 dapat menjadi isu sentral dalam petarungan  ide gagasan Pilkada Serentak 2020 di 270 daerah.

Bahtiar mengatakan, Mendagri Muhammad Tito Karnavian pun tidak pernah mengarahkan dan mengintervensi masyarakat terkait pilihannya.

“Peluang yang dapat diperoleh dalam Pilkada ditengah pandemi adalah kita ingin memperoleh pemimpin daerah yang  mampu memimpin rakyat di 270 daerah dan untuk memimpin masyarakat bangkit melawan COVID-19, optimis, tetap produktif di berbagai sektor, tapi aman dari COVID-19,” tutup Bahtiar. (rva)

Pos terkait