Ratusan Warga Antusias Hadiri Tablig Akbar di Yayasan Amanah Aminah Maemunah

Photo of author

PERAKNEW.com – Yayasan Amanah Aminah Maemunah (YAAM) Desa Babakanloa Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut, Menggelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan berlangsung di komplek Yayasan 14/10/2024.

Ratusan Warga nampak antusias menyaksikan kegiatan Tabliq Akbar, Kegiatan maulid dengan menggelar Tausiah dan Tabliq Akbar dengan Penceramah/Mubalig KH. Aceng Dicky Pimpinan Ponpes Sukarasa.

Adapun tema ceramah “Nabi Muhammad sebagai suri tauladan umat menuju kehidupan yang lebih baik”

Baca Juga : Di CEO Forum 2024, Dirut PLN Ajak Selaraskan Langkah Wujudkan Mimpi Indonesia

Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang dijadikan suri tauladan oleh umat Muslim dalam berbagai aspek kehidupan. Beliau dikenal karena akhlak mulianya, kesabaran, kebaikan hati, kejujuran, dan komitmen pada keadilan. Beberapa sifat utama Nabi Muhammad yang menjadi contoh adalah:

  1. Kejujuran (As-Siddiq): Nabi Muhammad dikenal sebagai “Al-Amin” atau yang dapat dipercaya. Kejujurannya dalam setiap perkataan dan perbuatan menjadikan beliau figur yang dihormati bahkan sebelum kenabiannya.
  2. Keadilan (Al-Adl): Dalam memimpin umat, Nabi Muhammad selalu menerapkan keadilan tanpa memandang status sosial, suku, atau agama.
  3. Kasih Sayang (Ar-Rahman): Nabi Muhammad selalu menunjukkan kasih sayang, baik kepada keluarga, sahabat, hingga musuh-musuhnya. Beliau bahkan menyuruh umatnya untuk berbuat baik kepada semua makhluk, termasuk binatang dan lingkungan.
  4. Kesederhanaan: Meskipun menjadi pemimpin umat, Nabi Muhammad hidup dengan sangat sederhana, tidak berlebihan dalam hal harta dan kemewahan.
  5. Kesabaran (As-Sabr): Dalam menghadapi berbagai cobaan dan kesulitan, Nabi Muhammad selalu bersabar dan mempercayai rencana Allah.

Dengan meneladani akhlak dan tindakan Nabi Muhammad, umat Muslim diharapkan dapat membangun kehidupan yang lebih baik, penuh dengan kebaikan, kedamaian, dan keberkahan di dunia serta akhirat.

Baca Juga : Polres Garut Gelar Apel Operasi Zebra Lodaya 2024, Prioritaskan Edukasi dan Penindakan Elektronik

Mubaligh: KH. Aceng Dicky pimpinan ponpes Sukarasa, Ust. Munandar pengelola ponpes Al Maemunatul Huda, MC. Ustadzah Evi Alvini Pembacaan Al-Qur’an dan sholawat para santri Almaemutul Huda. (Herna)

source