Perhutani Bersama BUMDESma Teken PKS Pemanfaatan Opset di Garut

Photo of author

PERAKNEW.com – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Garut bersama Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDESma) Teken Perjanjian Kerjasama (PKS) Optimalisasi Asset (Opset) pekarangan Rumah Dinas Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Limbangan yang bertempat di Wisata bedeng hils Kp. Pasirwaru Kecamatan Blubur Limbangan Kabupaten Garut. Pada Minggu (13/10).

Hadir dalam penandatanganan tersebut Administratur/KKPH Garut Tofik Hidayat beserta jajaran, Ketua BUMDESma Blubur Limbangan Hanhan, Ketua Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Heru, Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia Kecamatan Blubur Limbangan Wawan, Tokoh Masyarakat Kp Pasir Waru Dadan.

Administratur/KKPH Garut, Tofik Hidayat dalam sambutannya menyebutkan bahwa tujuan diadakan kerjasama ini sebagian untuk meningkatkan produktivitas Sumber Daya Manusia (SDM) Masyarakat Desa Hutan mendorong percepatan implementasi kerjasama Kemitraan Kehutanan Produktif (KKP), Komitmen yang harus kita jaga yang telah disepakati bersama. Masyarakat mendapat manfaat dan tambahan yang artinya meningkatkan kesejahteraan.

“Harapannya melalui upaya terjalin kerjasama ini, semoga kualitas asset bisa bermanfaat dipergunakan dengan sesuai tupoksi dan semakin meningkat sehingga akan membawa dampak ekonomi bagi Masyarakat Blubur Limbangan maupun Perhutani sebagai Badan Usaha Milik Negara ada pencapaian lebih,” Ujarnya.

Sementara itu Hanhan selaku Ketua BUMDESma mengucapkan banyak terimakasih kepada Perhutani Garut atas dorongan dan dukungannya terkait kerjasama ini, semoga bisa memberikan manfaat yang sangat luar biasa khususnya untuk Masyarakat Blubur Limbangan Umumnya Untuk Masyarakat Kabupaten Garut sebagaimana akan dibuatnya sebuah Sarana Olahraga (SOR) guna menampung bibit Atlet-atlet muda yang berada di kabupaten Garut.

Baca Juga : Ponpes Roudlotul Jannah Peringati Kelahiran Nabi Muhammad SAW 1446 H

“Semoga kerjasama ini kedepannya bisa tambah solid, Maju dalam pengembangnnya dan saling menguntungkan kedua belah pihak di tahu-tahun mendatang,” Pungkas Hanhan. (Herna)

source