PJ Bupati Subang Didesak Mutasikan Jabatan Camat Purwadadi (Andri Darmawan)

Photo of author

PERAKNEW.com – Beberapa Ormas, LSM dan Media di Wilayah Kec. Purwadadi sikapi perilaku Camat Purwadadi, Andri Darmawan dianggap telah Mengucilkan kredibilitas LSM dan Ormas yang berada di wilayah Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat.

Atas hal ini, beberapa LSM/Ormas, yakni Kujang Pajajaran, LSM Harimau, Pemuda Pancasila, FMP Jabar Posko Purwadadi, Patriot Trinusa, Jampang Pantura, Laskar Indonesia dan Laskar Merah Putih berkumpul di Halaman Kantor Kecamatan Purwadadi, pada hari Rabu tanggal 10 Oktober 2024, rangka bersama-sama Menyatakan Sikap untuk Meminta PJ Bupati Subang agar dapat memindah tugaskan Andri Darmawan dari jabatan Camat Purwadadi.

Mereka mendesak, jika aspirasi ini tidak ditindaklanjuti oleh PJ Bupati Subang, Mengancam akan menggelar Aksi Unjuk Rasa Besar-besaran di Kecamatan Purwadadi dan Pemda Subang.

Baca Juga : Irda Didesak Usut Tuntas Dugaan korupsi di BPBD Subang

Seperti disampaikan Hamid, selaku Sekjen LSM Harimau, “Ini puncak dari rekan rekan atas perilaku Camat Purwadadi, datang kesini bukan minta koordinasi, tapi mengawal proyek yang dikerjakan harus sesuai RAB, tapi ketika ke lokasi tidak ada pengawas, tidak ada mandor yang bisa dikonfirmasi, jadi dugaan teman teman proyek ini liar. Disini kita luruskan, kita sepakat meminta PJ Bupati Subang untuk memindahkan Camat Purwadadi, kalau tidak semua lembaga di Kecamatan Purwadadi akan Demo besar-besaran,” ujarnya.

Sementara, Alviyanto dari LSM Laskar Indonesia menyatakan, “Sesuai prinsip mengeluarkan sekmen utama, saya mau bertanding bukan mau bersanding,” singkatnya.

Sama halnya dengan H Baskoro, selaku Ketua PAC Kujang Padjajaran Purwadadi menyatakan, “Kami mewakili masyarakat Purwadadi tidak akan bersanding,” ucapnya.

Baca Juga : Pjs. Bupati Indramayu Kunjungi Bendungan Salam Darma & Waduk Cipancuh

Menyikapi hal tersebut, pada hari Rabu itu, ketika Perak hendak konfirmasi Camat Purwadadi, Andri Darmawan tidak ada di Kantornya. (Nurmanta)

source