Teknologi

9 Kata Gaul Ini Sering Ditemui Di Medsos

TandaPetik.Com – Seiring dengan perkembangan teknologi dan media sosial ( Medsos ) belakangan ini, cara berkomunikasi pun menjadi beragam. Masih ingat betapa gemasnya dulu dengan kalimat-kalimat singkat era sms Berjaya, kan.

Entah apa indikatornya, berkata-kata demikian malah dijadikan sebagai tolak ukur gaul dalam tanda petik di era media sosial sekarang ini. Kadang sempat miris kalau ditanya apa artinya? Malah dibully dan dipandang sebagai orang yang kudet alias kurang update. Nah, mungkin mengantisipasi peristiwa itu nantinya, kalian perlu mengetahui beberapa istilah berikut ini. Siapa tahu kalian sering mendapatinya pada kolom komentar atau chat tapi bingung mau balas dengan cara yang bagaimana?

1. Kuy

Kata ‘Kuy’ bisa diaplikasikan sebagai ajakan atau jawaban ketika seseorang menanyakan suaty ajakan, atau meminta persetujuan. Kuy merupakan kebalikan dari ‘Yuk’. Biasanya ketika pilihan tempat sudah ditentukan, maka balasan selanjutnya Kuy.

2. Tercyduck

Kata ‘Tercyduk’ berasal dari kata ‘Terciduk’ sama artinya dengan tertangkap, kepergok, atau ketahuan. Seringkali netizen mendapati kalimat ini ketika memergoki teman yang sedang dalam kondisi bersembunyi atau kebercandaan lainnya.

3. Kids Jaman Now

Kalimat ‘Kids Jaman Now’ tren di media sosial. Kalimat itu gabungan dari Inggris-Indonesia. Sebutan itu biasanya untuk mengomentari kelakuan anak-anak zaman sekarang. Apa-pun yang anak-anak jaman sekarang lakukan di era media sosial.

4. Terpoteque

Meski jarang karen bibir beribet menyebutnya, kata ‘Terpoteque’ berasal dari kata ‘Patah’. Biasa digunakan saat bermaksud mengungkapkan kalau dia patah hati. Ada-ada saja ya.

5. Hqq

Entah apa dibalik penyingkatan kata yang berarti ‘hakiki’ ini. Maknanya tetap sama, hanya hurupnya yang diganti mungkin agar lebih singkat dan tidak banyak memakan ruang. Biasanya digunakan dalam kalimat ‘Kenikmatan yang Hqq’

6. Bosque

Berasal dari kata ‘Bosku’. Ini hanya kata panggilan yang bisa digunakan kepada siapa saja. Mungkin kepada sahabat atau rekan bisnis.

7. Sans

‘Sans’ bukanlah singkatan tapi berasal dari kata ‘Santai’. Biasanya digunakan untuk menjawab pernyataan orang lain ketika dia tidak bisa melakukan sesuatu. Atau jawaban ketika ditanya sedang apa?.

8. Unfaedah

Kata ini cukup unik, penggabungan dua bahasa. ‘Unfaedah’ berasal dari kalimat ‘tidak ada faedahnya’. Faedah sendiri maksudnya berguna atau bermanfaat. Jadi unfaedah sama saja dengan tak berguna atau bermanfaat.

9. Unch

Kata ‘Unch’ biasa digunakan anak millenial agar terkesan imut. Namun ada yang mengatakan kalau arti dari kata ‘Unch’ kurang sopan. Kalimat Unch sering juga hadir di beberapa aplikasi video blog dan instagram. Bisa itu pernyataan sesuatu karena lucu atau menggairahkan.

Baca juga Artikel Berikut:

Ananda Perdana Anwar

Lahir di Pelaihari, tinggal di Banjarbaru, suka jadi driver online, tapi lebih senang nulis curhatan penumpang. Nyambi jadi wartawan, dan alhamdulillah masih beriman.

Artikel Berkaitan

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin