Traveling

5 Fakta Menarik di Sekitaran Lapangan Murjani

TandaPetik.Com – Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan banyak menyuguhkan tempat wisata. Seperti wisata danau, pendulangan intan, taman bermain, kampung pelangi, kampung jamu, maupun berbagai kampung lainnya yang sudah dikemas apik oleh Pemerintah Kota Banjarbaru. Namun, kalau kalian ingin menambah tempat wisata asik di Kota Banjarbaru, cobalah nongkrong di sekitaran Lapangan Murjani. Ada apa saja di sana? Simak ulasannya!

Bagi yang belum tahu, Lapangan Murjani berada di pusat Kota Banjarbaru, berdekatan dengan kantor pemerintahan kota Banjarbaru. Lapangan Murjani menawarkan sisi menarik yang layak kalian kunjungi.

1. Menjadi Tempat Tongkrongan Anak Muda


Lapangan Murjani banyak dikunjungi oleh anak-anak muda baik dari Banjarmasin, Kabupaten Banjar, maupun anak-anak muda yang domisilinya di Banjarbaru. Banyaknya kaki lima yang menjajakan makanan dan minuman murah, dan juga menjadi pusat kuliner membuat para anak muda betah berlama-lama di lapangan tersebut. Terlebih, di sana terdapat fasilitas untuk bersantai seperti kursi taman yang didesain menarik.

2. Selalu Ada Event Yang Digelar


Event besar yang sering diadakan di lapangan murjani juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun luar daerah. Seperti pameran Kalsel Book Fair, Banjarbaru Fair, Banjarbaru’s Rainy Day Literary Festival, pemutaran film, fashion show, festival marching band, festival kuliner, tontonan kuda lumping, sulap dan konser musik baik skala lokal, nasional maupun internasional. Event Kesenian pun tiap tahun digelar oleh para komunitas yang ada di Banjarbaru. Mulai dari peluncuran buku, pembacaan puisi, teater, tarian, mamanda, madihin, balamut dan musik tradisional.

3. Terdapat Mainan Anak-anak


Para orang tua ingin mengajak anak-anak mereka sambil santai-santai di lapangan ini bisa juga. Mainan anak-anak seperti odong-odong, scooter, mobil dan motor mini bisa kalian sewa dengan murah tapi meriah.

4. Mempunyai Fasilitas Olahraga


Pemerintah Banjarbaru berupaya agar masyarakatnya selalu sehat dengan berolahraga. Dengan adanya fasilitas olahraga gratis yang ada di Lapangan Murjani, kalian bisa memanfaatkannya secara gratis. Bahkan, tim bola kalian bisa diajak ke sini untuk menjajal rumput lapangan bola murjani. Wah, lengkap kan. Udah punya fasilitas anak-anak, ramah dengan anak muda dan selalu ada event, ditambah fasilitas olahraganya juga.

5. Menjadi Arena Balap


Nah, mungkin yang ada di Banjarbaru sudah sering menemui arena balap di Lapangan Murjani. Kalau hari-hari biasa memang tidak terlihat. Biasanya, lapangan murjani bertransformasi menjadi arena balap saat minggu sore atau saat event yang diselenggarakan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Meski, sebagian masyarakat menentang adanya arena balap ini. Faktanya, arena ini bisa mengundang orang berdatangan ke lapangan murjani.

Nah, itulah kenapa Lapangan Murjani cocok bagi kalian kunjungi dan menjadikannya sebagai tempat menarik untuk keluarga maupun sahabat karib kalian. Sebenarnya sih masih banyak tempat menarik lainnya di Banjarbaru, tunggu saja ulasan berikutnya.

Baca juga Artikel Berikut:
Tags

ardian

Saya adalah penggemar segala hal. Satu hal yang tidak saya gemari, berpikir!

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin