Traveling

Wisata Tahura Mandiangin Jadi Alternatif Ketika Bencana Kerap Melanda Pantai

Daftar Isi

TandaPetik.Com – Ramainya pemberitaan tentang bencana Tsunami di Banten baru-baru saja tadi membuat sebagian wisatawan lokal di Kalimantan enggan menghabiskan waktu liburan tahun baru di pantai.

Dari pantauan tandapetik.com, sejak siang hingga sore hari, suasana Taman Hutan Rakyat (Tahura) Mandiangin, Kabupaten Banjar, Kalsel mulai banyak dikunjungi wisatawan. Ada yang datang rombongan bersama keluarga serta para muda-mudi dengan bekal membawa tenda untuk berkemah, (Senin, 31/12/2018).

Menurut Riyanti, wisatawan asal Kalimantan Tengah yang datang bersama rombongan keluarga menuturkan alasan memilih Tahura Mandiangin karena khawatir dengan pemberitaan Tsunami yang baru saja terjadi.

“Melihat berita-berita tentang Tsunami di Banten dan beberapa bencana yang kerap melanda di area pantai jadi ngeri sendiri. Akhirnya kami sekeluarga memutuskan menghabiskan malam tahun baru di Mandiangin saja,” ungkapnya.

Tahura Sultan Adam

Selain alasan tersebut, menurutnya Tahura Mandiangin saat ini sudah tertata lebih baik.

“Sekarang sudah lebih nyaman. Banyak fasilitas untuk anak-anak bermain. Lokasi berkemah juga banyak. Saya perhatikan akses jalan juga sudah diperbaiki,” ujar Riyanti menjabarkan.

Sekadar diketahui, saat ini di Tahura Mandiangin juga telah dibangun berbagai fasilitas MCK, taman, dan kolam baru yang bernama Mandin Putri Kembar. Di area kolam ini tersedia fasilitas gazebo untuk bersantai sambil memandangi air terjun.

Artikel Berkaitan

Butuh bantuan? Chat WA
Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
%d blogger menyukai ini: