Politik

Wartawan Periode 2005 – 2015 Ini Mencoba Peruntungannya di Politik

DPD PPP Kota Banjarbaru Sudah Serahkan Berkas

TandaPetik.Com – Masih teringat hangat di pikiran, saat Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A. atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) datang di Banjarbaru. Kata TGB, Banjarbaru mempunyai adab paling tinggi saat MTQ XVI tingkat Kota Banjarbaru. Karena menyebut walikota sebelumnya tidak pakai kata mantan. Namun menyebutnya dengan periode. Dasar itulah tulisan ini menyebut wartawan periode 2005-2015 ini tidak disebutkan sebagai mantan wartawan. Nah, wartawan periode 2005-2015 bernama Khairil Anwar ini berani terjun ke partai politik dengan segala ketidak pastiannya. Entah itu bakal duduk di kursi panas atau bakal kepala jadi panas. Partai PPP menjadi kendaraan politiknya.

Dapil 3 Liang Anggang Kota Banjarbaru menjadi pilihannya sebagai tempat beradu nasib dalam pemilu 2019 nanti. Nomor urut tiga sudah dikantonginya. Ini bukan kampanye, hanya sebatas menulis sesuai pikiran saja.

Nah, penyerahan berkas pun yang dilakukan olehnya pada tanggal 10 Juli 2018 bersama seluruh kader partai DPD PPP Kota Banjarbaru. Yah, tentu Ketua Partai yang dipegang oleh Darmawan Jaya Setiawan turut serta dalam proses tersebut.

Penyerahan Berkas

PPP Banjarbaru
Penyerahan Berkas dari PPP Banjarbaru ke KPUD Kota Banjarbaru

Menggunakan VW Hias untuk mengantar berkas pencalonan

Wartawan periode 2005-2015 ini Menggunakan VW Hias 5 buah, dari komplek perumahan Kota Santri kediaman Darmawan Jaya Setiawan sampai ke KPU Daerah Kota Banjarbaru. Begitu unik, caranya.

Sengaja memang mengajak kawan-kawan pemilik VW hias Murjani, sebagai bentuk Partai PPP untuk mendukung pemerintah Kota Banjarbaru dalam mengembangkan pariwisata.

Berkas Diterima KPUD Kota Banjarbaru dan hasil pemeriksaan dinyatakan sah

“Ulun terima dulu berkasnya ” begitu kata Ketua KPUD Kota Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat S.P yang didampingi komisioner KPU lainnya bersama Sekretaris KPUD Kota Banjarbaru Khairunnisa.

“Dokumen dari PPP yang di upload lengkap,” ujar Hegar.

“Hasil pemeriksaan untuk jenis dokumen model B , dikatakan sah, B1 hasilnya dinyatakan sah. B2, dokumen dan sah. Salinan keputusan kepengurusan ada , dinyatakan sah,” kata Hegar.

Verifikasi bakal diperbaiki, kalau tidak lengkap

Setelah dilakukan verifikasi, hasilnya bisa dilihat pada tanggal 21 Juli 2018 ,bila tidak lengkap akan masuk perbaikan tgl 22 Juli – 31 Juli.

“Meneliti point’ pengajuan, kalau itu sesuai , penelitian bakal calon,” tambah Hegar.

“Mudahan sesuai ketentuan” timpal Ketua DPD PPP Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan.

Darmawan Jaya Setiawan Ucapkan Alhamdulillah

Setelah selesai proses penyerahan berkas. Darmawan Jaya Setiawan mengucapkan “Alhamdulillah berjalan lancar.”

Bentuk kerja keras mereka tergambar dari kesiapan berkas. Padahal PPP merupakan partai awal yang mendaftar. Sesuai dengan nomor urut 10, tanggal 10 dan jam 10.10 mereka mengantarkan berkasnya, kok bisa ya.

“Gambaran dari kebesarsamaan seluruh komponen dan kader yang ada. Gambaran kerja keras, profesionalitas. Tentu tidak bisa bekerja sendiri, atas dukungan. KPU dan Bawaslu,” begitu ucap Ketua PPP sekaligus menjabat Wakil Walikota Banjarbaru periode 2015-2020 ini.

Sempat terkendala server

Dalam proses penyerahan itu memakan waktu hampir 1 jam. Adanya kendala server SILON (Sistem Informasi Pencalonan) dari KPUD Banjarbaru.

“Kendalanya di server , sebab loading ya lambat. Kalau ini terjadi manual akan kita pakai. Problem hanya itu saja,” ucap Hegar.

Target PPP Besar, 30 Caleg Kalau Bisa Dapat Kursi Semua

“Target kami , malah 30 tidak jadi masalah. Kita memberikan target yang tinggi . Bukan kita sombong ,” lanjut Darmawan Jaya Setiawan saat diwawancarai beberapa wartawan.

Diinformasikan, caleg yang diajukan PPP antara lain 19 Laki-laki dan 11 wanita. Termasuk wartawan periode 2005-2015 tadi. Begitulah gambaran yang terjadi ketika proses penyerahan berkas PPP yang dioperatori oleh wartawan periode 2005-2015 Khairil Anwar yang juga mencoba peruntungannya di politik.

Note : Ini sekedar informasi dari penulis. Bukan karya Jurnalistik. Selamat menikmati hari-hari indah. Jangan lupa coblos yang amanah!

Tags

ardian

Saya adalah penggemar segala hal. Satu hal yang tidak saya gemari, berpikir!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin