Esai

Wanita Cantik Itu Bernama Banjarbaru

TandaPetik.Com – Wanita cantik ketika umur 19 tahun, pastinya sudah berasa dewasa itulah Banjarbaru milik warganya. Sebagai kota kedua saya, wanita yang ku sebut Banjarbaru memang menggoda. Seakan ingin meminangnya.

Tiga tahun, saya melihat sapuan tangan dingin kedua pria. Satu berkacamata dan satunya sering senyum gembira. Memang tidak mudah ketika wanita beranjak 19 tahun. Tuntutan orang-orang pasti ingin dia terus gembira dan tampil seperti layaknya seorang putri raja.

Memang tidak selalu sempurna, 5 tahun tidaklah cukup untuk memolesnya. Bagi saya menjadi seorang warga yang taat bayar pajak saja masih belum cukup.

Bukan puja puji, ini hanya pendapat saya sebagai seorang warga. Wanita seperti kota idaman ini hanya sebagian kita temui di Indonesia. Punya bodi kecil segudang prestasi. Tapi, juga punya sejuta masalah yang harus dibenahi.

Jerawat yang sering menempel diwajahnya kadang tidak sebentar membersihkannya. Perlu obat khusus dan maknyos serta cara jitu.

Rambut hitam yang kadang basah sering dipersoalkan orang. Padahal itu hal sudah biasa. Namun, kedua pria tadi mumet memikirkannya.

Banjarbaru Seorang Wanita Kuat

Saya meibaratkan Banjarbaru sebagai wanita. Karena simbol wanita itu sangat kuat. Tanpa wanita pria tidaklah apa-apa. Kalian tentu setuju dengan saya.

Kagum sebagai seorang warga tentu hal wajar. Tidak melebihkan apalagi meng-hoax-kan. Kalian tentu sebagai warga yang berpengalaman ketimbang saya, tidak selalu setuju dengan tulisan ini. Saya paham.

Balik lagi ke wanita yang bernama Banjarbaru. Sejak dilahirkan 20 April 1999, dari rahim Kabupaten Banjar. Banjarbaru sudah mampu berdiri layaknya seorang anak berusia belasan tahun.

Apabila kalian pernah baca tentang kasus di Banjarbaru, pasti banyak. Saya tidak bicara itu. Melainkan, Banjarbaru merupakan ย seorang wanita kuat. Kecantikan yang bertahan selama 19 tahun yang terus dipoles dengan tagline inovasi dan berubah. Belum cukup sebenarnya hanya dua tagline tersebut. Namun, itu sudah membuktikan Banjarbaru itu sebagai orang kuat.

Tulisan ini sebenarnya, hanya sebagai kado saya. Memang kado ini tidak istimewa. Hanya tulisan lecek. Semoga kota kedua ku ini bisa menerimanya. Terima kasih Banjarbaru telah membiarkan aku hidup di jantungmu.

Tags

ardian

Saya adalah penggemar segala hal. Satu hal yang tidak saya gemari, berpikir!

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin