Tips dan Trik

Wajib Tahu, Tips Menghilangkan Bau Badan dengan Cara Sederhana

TandaPetik.Com – Masalah bau badan kerap sekali mengganggu. Bukan hanya kepada orang lain, tapi juga diri sendiri. Dan itu sangatlah menyebalkan.

Jika kamu bermasalah dengan bau badan, tak ada salahnya mencoba tips mengusir bau badan berikut. Sebuah cara sederhana mengusir bau badan yang bisa kamu coba. Mau tahu caranya?

Gunakan saja pasta gigi. Di Indonesia, pasta gigi sering disebut odol, padahal odol merupakan nama brand pasta gigi asal Jerman (kalau tidak salah). Odol ini ternyata banyak kegunaannya, salah satunya bisa dimanfaatkan untuk membersihkan layar gadget. Baca artikelnya di sini.

Terus apa hubungannya odol dengan bau badan?

Meski nama odol adalah brand Jerman, bau badan tidak diwariskan dari Jerman. Xixixi..

Kita semua tahu bahwa bau badan erat kaitannya dengan keringat. Sebenarnya keringat berfungsi sebagai pendingin sekaligus menjaga suhu tubuh agar tetap dingin.

Ya, sama halnya seperti oli dalam mesin. Tetapi produksi keringat berlebih sering mengganggu aktivitas kita dan mengurangi rasa percaya diri dikarenakan keringat adalah salah satu penyebab bau badan.

Balik lagi kasus di atas, tentang bau badan dan odol. Hmm…Sebenarnya ada perawatan sederhana dan murah meriah Β yang bisa kita lakukan setiap hari pada saat akan mandi, perawatan ini hanya menggunakan odol.

Pada sebuah hasil riset yang dipublish di Journal of Physical Therapy Sciene (tahun 2011), telah dinyatakan bahwa, satu-satunya cara paling efektif dan efisien dalam menangani timbulnya bau tak sedap di badan kita yaitu dengan menggunakan odol. Mengoleskan odol ke bagian tubuh, ketiak misalnya bermanfaat utk membunuh bakteri yang ada.

Nah, berikut ini kami tuliskan 6 langkah cara menghilangkan bau badan dengan odol (pasta gigi) :

  1. Cuci ketiak terlebih dahulu menggunakan air bersih, lalu keringkan.
  2. Siapkan odol 1-2 sdm.
  3. Oleskan odol tersebut pada ketiak.
  4. Ratakan olesan odol pada ketiak dan berikan pijatan kecil.
  5. Diamkan selama 10-15 menit (sampai aroma bau ketiak hilang).
  6. Cuci bersih ketiak menggunakan air bersih.

Nah, itulah cara menghilangkan bau badan dengan memanfaatkan odol. Meskipun fungsi utamanya sebagai pasta gigi, namun bisa dimanafaatkan untuk penghilang bau badan. Silakan mencobanya.

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin
%d blogger menyukai ini: