Olahraga

Tumbangkan Myanmar, Garuda Asia Perbaiki Catatan dan Buka Peluang Lolos Semi Final AFF U-16 2018

Kemenangan tadi malam, memperbaiki catatan buruk Garuda Asia dengan kemenangan pertama atas Myanmar dalam Piala AFF U-16 semenjak 2002 silam.

Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-16) memperbaiki catatan pertemuan atas Myanmar dalam Piala AFF U-16. Setelah tadi malam menang tipis 2-1 atas Myanmar, Garuda Asia memperbaiki catatan buruk tidak pernah kala bersua Myanmar.

Sebelum pertandingan tadi malam, Garuda Asia sudah 3 kali bertemu Myanmar di Piala AFF U-16. Dari 3 pertemuan tersebut, Garuda Asia menelan dua kali kekalahan (2002 & 2005), dan di pertemuan terakhir (2017) berakhir dengan hasil seri 2-2.

Kemenangan tadi malam, memperbaiki catatan buruk Garuda Asia dengan kemenangan pertama atas Myanmar dalam Piala AFF U-16 semenjak 2002 silam.

Kemenangan tadi malam juga mengembalikan posisi Garuda Asia di pucuk klasemen grup A, setelah sebelumnya sempat digeser oleh Vietnam yang menang atas Timor Leste dengan skor 4-0. Namun posisi pucuk tersebut berhasil kembali diraih David Maulanan dkk setelah berhasil menggulung Myanmar dengan skor tipis 2-1.

Selanjutnya, di pertandingan ketiga Garuda Asia akan berhadapan dengan Vietnam pada lanjutan match ketiga Grup A Piala AFF U-16 2018. Pertandingan akan dilaksanakan besok (2 Agustus 2018).

Laga melawan Vietnam menjadi tantangan terbesar bagi Garuda Asia untuk menjaga asa lolos ke Semi Final. Jika berhasil menang atas Vietnam di pertandingan besok, langkah Garuda Asia lolos Semi Final semakin terbuka lebar. Karena di dua pertandingan terakhir, Garuda Asia akan berhadapan dengan Timor Leste (4 Agustus) dan Kamboja (6 Agustus), yang mana kedua tim ini (Timor Leste dan Kamboja) secara di atas kertas tergolong lawan yang lemah dibanding Myanmar dan Vietnam.

Vietnam yang akan menjadi lawan Garuda Asia di pertandingan ke-3 besok, memiliki catatan bagus di grup A. Vietnam sudah mengumpulkan poin yang sama dengan Garuda Asia, mereka berada di posisi 2 klasemen sementara hanya kalah selisih gol +5 kalah dari Garuda Asia dengan selisih gol +9.

Vietnam pada pertandingan pertama mereka di grup A berhasil menang atas Kamboja dengan skor tipis 1-0, kemudian di laga kedua mereka menang telak atas Timor Leste dengan skor 4-0.

Sementara Garuda Asia, di pertandingan pertama menang besar atas Filipina dengan skor 8-0 dan pertandingan kedua menang tipis atas Myanmar dengan skor 2-1.

 

 

Baca juga Artikel Berikut:
Tags

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin