Komunitas Tanda Petik

Share This Post

Sosok

Trend Mural Bisa Membuat Banjarbaru Lebih Berwarna

Trend Mural Bisa Membuat Banjarbaru Lebih Berwarna

TandaPetik.Com – Asyik, sudah ada jasa mural di Banjarbaru loh. Sebenarnya, apa sih yang kamu bayangkan ketika mendengar kata ‘Mural’? Jangan salah ya, Sob. Antara mural dan graffiti itu beda. Awalnya saya juga bingung sebelum bertemu dengan seorang teman yang selama ini saya kenal jago membuat mural di Kota Banjarbaru. Memang sih, kalau dilihat secara media, biasanya mural dan graffiti sering dibuat di atas media dinding. Secara sederhana, untuk mengetahui perbedaannya bisa kita lihat dari gambar yang dihasilkan.

Selama ini, gambar grafiti cenderung menggunakan komposisi warna, garis, bentuk, dan volume untuk menuliskan kata, simbol, atau kalimat tertentu. Berbeda dengan mural, gambar yang dibuat lebih bebas. Penjelasan ini jujur saja hanya sebatas pengetahuan saya. Untuk mendapatkan pemahaman lebih detil, sebaiknya kamu tanyakan kepada para ahli seni mural. Kalau kebetulan kamu di Banjarbaru, saya rekomendasikan menemui teman saya tadi, seorang ahli mural di yang hampir saban hari nongkrong di Mingguraya, Banjarbaru.

Sebaiknya saya perkenalkan saja namanya. Meski nama lengkapnya Gusti Setya Aryandi, tapi saya sudah terlanjur suka memanggilnya dengan panggilan, Antung. Sebuah nama panggilan yang unik dan mudah diingat. Ya, si Antung jagonya mural di Banjarbaru.

Cafe dan Mural di Banjarbaru

Jika kamu perhatikan, dinding cafe, khususnya di Banjarbaru sekarang penuh corak dan warna. Dinding-dinding cafe di Banjarbaru yang biasanya polosan, mulai tersentuh karya seni mural. Dampaknya sih semakin menarik dan memberikan kesan asyik. Lagi-lagi ini penilaian saya secara subyektif. Tapi itulah yang saya rasakan ketika memasuki sebuah cafe. Mural yang dikerjakan dengan serius, memberikan daya tarik tersendiri untuk saya masuk ke cafe tersebut. Bukan sekadar numpang selfie tapi juga menikmati menu yang ditawarkan. Setelah itu ambil gadget,  update status facebook, twitter dan instagram dengan latar gambar mural, keren loh.

Nah, jadi begini. Kawan saya tadi, ternyata sudah membuktikan fungsi mural di tempat bisnis/ usaha bisa memberikan daya tarik tersendiri. Banyak dinding cafe di Banjarbaru yang yang sudah tersentuh oleh hasil karyanya.

Saya kira, untuk menciptakan daya tarik, mural tak harus melulu di cafe. Bisa saja di pusat perbelanjaan, bahkan perkantoran. Tentunya dengan konsep yang disesuaikan. Kalau soal konsep mural untuk perkantoran dan pusat pertokoan atau di tempat lain, silakan ngobrol saja langsung dengan si Antung teman saya tadi. Sudah pasti dia lebih tahu ketimbang saya. Dia akan memberikan banyak pencerahan jenis-jenis mural yang bertujuan untuk menambahkan minat atau daya tarik orang-orang untuk singgah dan merasa nyaman. O, ya. Si Antung ini dalam berkarya menggunakan nama samaran. Perhatikan saja mural-mural yang ada di Banjarbaru, jika di situ tertera nama MIka August, itu hasil karya si Antung yang membuatnya sering mendapat order jasa mural Banjarbaru.

Entah kamu sadari atau tidak, saat kamu datang ke cafe di Banjarbaru, atau kamu yang pernah terima hadiah sketsa wajah dari seseorang, bisa jadi itu adalah karya Mika August. Ya. Mika August tidak saja berurusan dengan Jasa Mural Banjarbaru, tapi juga soal pembuatan sketsa wajah.

Komunitas Mural Banjarbaru

Sebagai bentuk totalitas dalam mewadahi rekan yang mempunyai hobi sama, Mika August atau si Antung membangun ArtFace dan DirtyHand sebagai media komunitas dan rekan gambar ketika pekerjaannya memerlukan banyak tenaga. Itu juga jika proyek yang dikerjakan masuk dalam kategori superb.

ArtFace ketika berfoto di depan karya mereka bertemakan sepakbola pada salah satu dinding gedung futsal

Ini kata si Mika August, Mural sebenarnya bisa jadi sebagai pencapaian dari “Nakal” kita di masa kecil ketika mencorat-coret dinding rumah. Siapa yang tahu ternyata di masa dewasa, malah menjadi pekerjaan yang dibayar jutaan.

Baginya, menggambar tak sekadar kesenangan semata, tetapi juga menjadi bentuk ekspresi atau luapan emosi seseorang guna menunjukkan yang dia rasa. Bisa itu rasa cinta, atau rasa yang tertinggal di batas kota.

Pemuda 24 tahun ini adalah alumni Mahasiswa Jurusan Seni Tari STKIP PGRI di Banjarbaru. Beberapa kali berkecimpung dalam dunia pendidikan, ia merasa kurang srek dengan sistem ajar-mengajar khas bangku sekolahan. Alhasil, menjadi seorang guru bukan jalan hidup yang ia lakoni.

Beranjak dari kegelisahan dan kekagumannya akan visual artistik, Mika menyalurkan kesenangan menjadi pekerjaan yang menghasilkan. Itu sebabnya dia membuka jasa mural Banjarbaru. Kemampuannya dalam sketsa wajah sampai Mural atau seni lukis dinding demikian realis, hampir mirip dengan foto. Garisan tiap pensilnya bak jarum mesin yang membaca file digital. Perhitungan tiap skalanya seperti otomatis layaknya kalkulator. Mika, mendapatkan sesuatu dari apa yang dia senangi. Ia juga kerap menjadi illustrator di sejumlah karya puisi dan desain t-shirt terdisplay di beberapa distro yang mengunakan Jasa Mural Banjarbaru.

Hobi Menggambar yang Positif

Ketika mengerjakan sketsa dalam kegiatan amal penggalangan dana sosial di Banjarbaru

Berkutat dalam ranah Jasa Mural Banjarbaru tak hanya menjadi pekerjaan yang menyenangkan, tapi sudah membawanya ke beberapa daerah untuk melukiskan berbagai bentuk wadah usaha semisal kafe atau kedai kopi, kolam renang, hotel, rumah makan, bahkan gedung futsal. Tuh kan, kalau kamu punya tempat usaha dan agar terlihat menarik, ayo saya kenalin dengan Mika August. Mau gak?

Meski demikian, ada kalanya orderan Jasa Mural Banjarbaru sepi, ia pun menghabiskan waktunya untuk nongkrong di kedai kopi sembari mengerjakan sketsa wajah sebagai pekerjaan rutin kecil-kecilan. Sungguh aktifitas yang menyenangkan. Bermula dari hobi dan akhirnya bisa mendapatkan penghasilan.

Menariknya, dalam perhelatan kegiatan amal yang pernah saya datangi, semua hasil karya Mika menjadi pusat perhatian. Karya-karyanya menjadi perantara pengumpulan dana untuk disalurkan melalui lembaga sosial kepada umat yang membutuhkan. Sungguh pekerjaan yang mulia, kan?

 

Jasa Mural Banjarbaru

Dalam rentang lima tahun mengerjakan Jasa Mural Banjarbaru, sudah puluhan dinding yang ia lukis dan ratusan bentuk wajah yang sudah di buat oleh Mika August. Mungkin kamu salah satu yang ingin menggunakan Jasa Mural melalui goresan tangannya langsung. Atau tertarik untuk menggunakan jasanya. Jangan malu-malu untuk kita saling berkomunikasi melalui media sosial. Kalian bisa saja menghubungi saya atau Mika August langsung di WA: 0813-1237-0786. Percayalah, mural yang baik dan menarik, akan memberikan daya tarik tersendiri dan Mika August sangat mengerti untuk memenuhi keinginan tersebut.

Terlepas dari semua yang tadi saya ceritakan tentang Mika August, aktor intelektual yang membidani banyak mural di Banjarbaru, saya ingin bilang, sebenarnya trend mural ini memberikan dampak positif. Tak hanya kepada para pemilik usaha menjadikan tempatnya lebih menarik, tapi juga bagi Kota Banjarbaru itu sendiri. Begitulah, trend mural membuat Banjarbaru lebih berwarna. Lebih hidup dan lebih berdenyut. Menurut pendapatmu sendiri bagaimana, Sob?


SABUN HERBAL PROLIVERA - PERAWATAN WAJAH
pilihan terbaik untuk wajah bersih dan sehat, putih mempesona. Mengandung Propolis, Collagen, dan Aloe Vera. Info klik Di sini!

SEPATU FUTSAL DISKON 50%
Sepatu futsal merk LOTTO TACTO 500 ID R.8174 - Warna Merah dan Kuning. Terbatas!

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.


IKLAN BARIS ONLINE
TANDAPETIK.COM
Kontak Informasi TandaPetik.Com
Media Partner: tandapetikcom@gmail.com
Iklan: iklantandapetik@gmail.com

Share This Post

Hobi saya adalah bikin kesal orang lain

4 Comments

  1. Hubungi TandaPetik.Com
    Media Partner: tandapetikcom@gmail.com
    Iklan: iklantandapetik@gmail.com
  2. Hati Ulun di mural Kawa kah ,hahaha

    Reply
  3. Mural akan dinding rumah Ulun kawalah

    Reply
    • Hubungi om nomor yang tertera di tulisan. By admin ardian

      Reply
  4. Kawa ai gambar tulang iwak lah

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>